Bupati Muslimin Bando Hadiri Pelantikan Pengurus DPD HIKMA Kutai Timur

SERATUSNEWS.ID, KUTAI TIMUR — Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Pelantikan DPD HIKMA Kutai Timur periode 2022-2027. Selain Bupati, turut hadir Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa, dan Ketua DPW HIKMA Kalimantan Timur (Kutim), HM Balfas Syam.

Acara berlangsung di Gedung Buana Mekar, : 11 – 12 September 2022. Acara ini mengangkat tema ‘Tingkatkan Silaturrahmi Dalam Membangun Spirit Kebersamaan Sesama Warga HIKMA.

Bupati Enrekang menyampaikan selamat dan sukses pelantikan DPD HIKMA Kutai Timur, dan Muswil DPW HIKMA Kalimantan Timur.

DPD HIKMA Kutai Timur dipimpin Dr.H. Kasmidi Bulang, ST,MM, Sekertaris Dr.M. Idris Syam, SKM, MSi dan bendahara Adnan, SE.

Pelantikan HIKMA Kutai Timur juga dirangkai pelantikan Pengurus Pemuda Hikma Kutai Timur, yang dipimpin Ketua Ali, S.Pd, Sekertaris Masdi, S.H, dan Bendahara Yusri.

HM Balfas Syam menyampaikan apresiasi atas kesediaan Bupati MB dan Ketum DPP HIKMA Andi Rukman hadir di Kutai Timur.

Ia mengatakan, potensi warga Maspul di Kutai Timur ini cukup besar. HIKMA sendiri dikenal sebagai salah satu paguyuban yang paling aktif di Kalimantan. Utamanya dalam kerja sosial.

“Kami pengurus yang baru dilantik, senantiasa mengharapkan arahan dari Bupati dan Ketum DPP untuk terus membawa HIKMA bermanfaat bagi segenap warga Maspul di Kutai Timur,” kata Kasmidi dalam sambutannya.

Bupati Enrekang mengungkapkan kebanggaannya atas kebesaran HIKMA di Kutai Timur. Sebab warga asal Enrekang yang berada di perantauan, apalagi yang sudah sukses, tidak pernah lupa membesarkan himpunan ini.

Bupati meyakini warga asal Enrekang memang rerata sukses di perantauan. Ada yang berhasil sebagai pengusaha, politisi, birokrat maupun kalangan profesional.

“Dimana-mana orang HIKMA menanam pengaruh. Di Papua, di Bontang, dan di Kutai Timur ini Wakil Bupati-nya orang HIKMA juga,” tutur MB.

Dimana pun, kalau warga setempat memberi kepercayaan pada orang HIKMA, mereka tidak akan kecewa.

Bupati juga menyampaikan perkembangan daerah yang sudah meningkat cukup pesat.

Dari sektor perkebunan dimana tengah digencarkan pemanfaatan lahan tidur di Kecamatan Maiwa. Kemudian dari sektor infrastruktur, pembangunan alun-alun, sarana olahraga, dan infrastruktur jalan dan jembatan terus dilakukan.

“Bulan depan Kementerian BUMN akan membangun pabrik pengolahan sawit di Maiwa. Ini menyerap 500 pekerja di 3200 hektar lahan tidur yang dikelola,” urai Bupati.

Sebelumnya, bupati juga Menghadiri malam Ramah Tamah Pengurus DPD dan keluarga besar Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Kabupaten Kutai Timur, Sabtu 10 September 2022.

Tinggalkan Balasan