Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Parepare Kembali Gelar Unjuk Rasa

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Unjuk rasa kembali digelar oleh puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Kota Parepare, menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi ini berlangsung di dua titik, yakni di depan pintu gerbang kampus IAIN Parepare dan Monumen Cinta Habibie Ainun, pada Selasa (6/9/2022).

Sesampainya di Monumen Habibie, para pengunjuk rasa langsung membuat lingkaran besar untuk berorasi, dan sejenak berhenti karena waktu salat Ashar.

Setelah itu, peserta aksi mempersembahkan puisi teatrikal di tengah-tengah lingkaran. Teatrikal yang dipersembahkan berisi tentang susah payahnya kehidupan mahasiswa setelah kenaikan harga BBM.

Saat ditemui seratusnews.id, Koordinator Lapangan (Korlap) Agung mengatakan, ia bersama rekan-rekannya memulai unjuk rasa pada pukul 14.00 Wita dan membawa tiga tuntutan aksi.

“Hari ini, mulai pada jam dua tadi, kami dari PMII Parepare dan tututan kami bawa ada tiga,” jelasnya.

Agung mengutarakan, tuntutan yang dibawa PMII Parepare, yakni persoalan kenaikan harga BBM.

“Pertama itu menyoal kenaikan harga BBM, kedua penolakan RKUHP dan transparansi aparat penegakan hukum dalam menangani kasus-kasus yang terjadi di Parepare,” tandasnya. (*/hsl)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Berkunjung ke Jakarta, Bupati dan Wabup Enrekang Laporkan Longsor 3 Desa ke BNPB RI

Sel Sep 6 , 2022
SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Jakarta untuk melaporkank ondisi 3 desa di Kecamatan Maiwa, yang terdampak bencana longsor. Keduanya diterima langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M di Graha BNPB RI, Jakarta Timur, […]

You May Like