Erna Taufan Catat Sejarah Lantik Massal 79 Kelompok Majelis Taklim di Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan melantik 79 kelompok Majelis Taklim se-Kota Parepare.

Pelantikan dengan total kelompok berjumlah puluhan itu merupakan kali pertama dilakukan di Kota Parepare.

Pelantikan massal dalam sejarah Parepare ini yang dirangkaikan dengan pengajian rutin BKMT digelar di Auditorium BJ Habibie, Senin, (4/9/2022).

Sekretaris BKMT Kota Parepare, Etha Hendar mengungkapkan, selama ia menjabat sebagai Sekretaris 18 tahun lamanya, baru kali ini pelantikan dilakukan secara massal hingga 79 kelompok.

“Baru terjadi selama saya menjabat sebagai Sekretaris BKMT 18 tahun lamanya,” ungkap Etha sapaan karib dia.

Sementara, Ketua BKMT Parepare, Erna Rasyid Taufan menitip harap besar kepada para pengurus yang baru dilantik.

“Selamat kepada yang dilantik, harapan saya mudah-mudahan kepengurusan baru ini jauh lebih baik daripada kepengurusan lama,” harap Erna, sapaan karib istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe itu.

Ia juga menekankan, agar para pengurus dapat lebih mendekatkan diri dengan alquran serta mencetuskan program berbasis kearifan lokal.

“Terkhusus untuk selalu bagaimana kita bisa lebih dekat dengan Al Quran sehingga suatu saat Alquran bisa menjadi syafaat bagi kita di akhirat dan kemudian menolong lita di kehidupan dunia ini,” ujar dia.

“Apapun dan bagaimanapun kondisi di tengah masyarakat di situ ada majelis taklim dan di situlah ketua harus jeli membuat program apa yang bisa dihadirkan yang bermanfaat untuk masyarakat,” tekan, Erna.

Selain pelantikan massal, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengajian rutin Majelis Taklim. (adv)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Minta Maksimalkan Vaksinasi Booster

Sel Sep 6 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta vaksinasi booster tetap dimaksimalkan, khususnya kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Parepare. Khususnya ASN lingkup Pemkot Parepare yang belum vaksinasi booster, diminta untuk segera melakukan vaksinasi booster dalam upaya mendukung program pemerintah dan meningkatkan imun karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai. […]

You May Like