Jelang Kenaikan Harga BBM, Polres Parepare Rutin Gelar Patroli di Sejumlah SPBU

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kini berdampak pada antrean panjang kendaraan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Menanggapi hal itu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Parepare, intens melakukan patroli di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Parepare.

Kapolres Parepare AKBP. Andiko Wicaksono melalui Wakapoles Parepare, Kompol Sugeng Suprijanto menuturkan, kegiatan patroli ini, guna mengantisipasi adanya reaksi dari masyarakat terhadap rencana kenaikan harga BBM.

“Walaupun belum ada ketentuan dari pemerintah tentang kapan BBM akan mengalami kenaikan harga, tapi kami dari jajaran Polres Parepare tetap melaksanakan langkah antisipatif,” ujarnya, Kamis (1/9/2022).

Pelaksanaan patroli ini melibatkan unsur Polsek jajaran, Satuan Samapta dan Patroli Satuan Lalulintas.

“Dalam kegiatan patroli ini, personil kami yang  terlibat, juga melakukan koordinasi dengan pihak pengelola SPBU terkait ketersediaan BBM di masing masing SPBU,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kompol Sugeng Suprijanto juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Parepare, agar bijak dalam menyikapi kenaikan harga BBM secara obyektif.I

Ia menambahkan, hingga saat ini situasi Kamtibmas di Kota Parepare menjelang rencana kenaikan harga BBM secara global relatif kondusif. (*)

Tinggalkan Balasan