Bernardo Tavares Waspadai Strategi Pelatih Baru Persib Bandung

SERATUSNEWS.ID, OLAHRAGA PSM Makassar akan melakoni laga lanjutan di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Kali ini Tim Kuku Eja akan menghadapi tim kuat Persib Bandung.

Laga bertajuk Big match pekan ketujuh Liga 1 Indonesia, antara PSM Makassar versus Persib Bandung ini, akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, pada Senin (29/8/2022) pukul 20:00 WIB.

Skuad Juku Eja yang baru-baru ini menduduki posisi Runner-up di kompetisi AFC Cup 2022. Setelah kalah dari tuan rumah Kuala Lumpur City dengan skor 5-2, kini kembali akan berhadapan dengan Persib Bandung.

Kedua pelatih Luis Milla dan Bernardo Tavares sama-sama bertumpu pada lini tengah. Namun bedanya juru taktik PSM sering turun menggunakan formasi 3-5-2 ayau 3-4-3.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya masih meraba-raba skema permainan yang bakal diterapkan oleh Luis Milla.

Sebab, pada pertemuan pertama dengan pelatih yang membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro 2011 itu, kini menjadi peracik permainan Persib Bandung di Liga 1.

Dengan begitu, pelatih Tim Juku Eja itu yakin betul akan ada perbedaan yang terjadi di kubu Persib dan menjadi pertemuan pertama keduanya yang belum pernah bentrok.

”Mereka baru saja mengganti pelatih. Hal ini saya percaya, pelatih baru mereka akan membawa perubahan. Sayangnya, kami belum tahu sistem apa yang akan mereka lakukan. Laga ini akan menjadi pertandingan pertama lagi,” jelasnya.

Pelatih asal Portugal itu juga menegaskan, Persib memiliki skuad bagus. Hal itu dianggap bisa memberikan gambaran umum untuk mengukur kekuatan tim kebanggan warga Bandung tersebut.

”Mereka punya pemain bagus. Mereka salah satu tim terbaik dalam segi pemain, tentu rotasi mereka akan bagus,” terangnya.

Meski begitu, Tavares tidak ingin terjebak di ranah itu. Dia juga punya kewajiban mempersiapkan timnya dengan matang. Sehingga, dia tidak mau larut dalam kesibukan melakukan analisis tim lawan semata.

Persiapan untuk timnya juga terus dilakukan. Dia menegaskan, skema permainan PSM sudah ditetapkan dan tidak mau terdikte oleh kawan. Sehingga, program latihan diberikan kepada pemain sesuai porsinya masing-masing.

”Kami akan recovery usai bermain di final AFC, dengan melihat kondisi pemain dan menyiapkan program latihan untuk mereka yang tidak ikut ke Malaysia, juga pemain yang tidak bermain dalam siklus inti,” tegasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Andai BBM Tak Naik, Sri Mulyani: APBN akan Terbebani

Ming Agu 28 , 2022
SERATUSNEWS.ID, NASIONAL — Pemerintah hingga saat ini belum ketok palu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Meski begitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan, alokasi anggaran subsidi dan kompensasi energi tahun ini sebesar Rp 502 triliun yang luar biasa besarnya. “Angka ini sangat besar dan rill, dan ini masih belum cukup […]

You May Like