Bernardo Tavares Motivasi ke Pemain PSM Makassar Untuk Bangkit Hadapi Persib

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — PSM Makassar akan menghadapi salah satu tim kuat, yakni Persib Bandung, dalam laga jadwal lanjutan Liga 1 Indonesia.

Diketahui sebelumnya, PSM Makassar baru saja menelan kekalahan pada pertandingan Final Zona ASEAN AFC Cup 2022di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih tim Juku Eja untuk membangkitkan semangat anak asuhnya menjelang laga melawan Persib.

Saat Pre match konferensi pers, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut sejumlah anak asuhnya masih mengalami kelelahan dari pertandingan sebelumnya.

“Untuk pertandingan besok, pemain-pemain kami masih ada yang merasakan kelelahan dari pertandingan sebelumnya akibat perjalanan jauh,” ujarnya, Minggu (28/8/2022).

Bernardo Tavares juga memberikan pesan kepada timnya sebelum menghadapi Persib, untuk menjadi tim yang berkualitas harus memiliki mental yang kuat.

“Menjadi tim yang bagus harus memiliki mental yang kuat dan melupakan rasa lelah kita, agar memberikan yang terbaik di pertandingan besok,” pesan Pelatih asal Portugal itu.

Tak hanya itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu mengatakan, dengan jadwal yang padat yang dimiliki oleh PSM Makassar, tentunya akan sangat beresiko untuk anak asuhnya.

“Dan tak terlepas dari jadwal yang kita miliki, pasti ada resiko yang tinggi seperti mendapatkan cedera bagi pemain penting kami,” ujarnya.

Lebih jauh, Bernardo Tavares mengakui akan melawan tim kuat dengan memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

“Besok kita akan menghadapi tim kuat yang memiliki pemain-pemain yang bagus dan berkualitas,” ungkapnya.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga menyebutkan, Persib baru saja menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru mereka.

“Dan juga Persib baru saja mengganti pelatih mereka, dengan menunjuk pelatih yang memiliki kualitas dan kita tahu sendiri pelatih ini (Luis Milla) pernah menjadi juru taktik timnas Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran Luis Milla di tim Maung Bandung ini, akan memberikan dampak positif serta menjadi motivasi lebih untuk menunjukkan performa terbaiknya di hadapan pelatih barunya

“Tentunya akan memberikan dampak positif kepada tim ini (Persib), dan motivasi mereka akan lebih tinggi karena pemain-pemain mereka akan menunjukkan performa yang terbaiknya ke pelatih barunya,” tandas Bernardo Tavares. (*/hsl)

Tinggalkan Balasan