Gelar Unras di Mapolres Pinrang, Aliansi Mahasiswa Tuntut Ungkap Oknum Polisi Jadi Mafia BBM

SERATUSNEWS.ID, PINRANG Aliansi Mahasiswa Bersatu (AMB) Pinrang, menggelar aksi unjuk rasa (unras) terkait dugaan adanya mafia Bahan Bakar Minyak (BBM).

Unjuk rasa ini berlangsung di depan Mapolres Pinrang, pada Rabu (24/8/2022).

Dalam aksinya AMB menuntut kepada Kapolres Pinrang, untuk menindak tegas oknum kepolisian yang diduga memberikan dukungan keamanan ke mafia BBM.

Koordinator Lapangan, Trigosal Ariadi mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan oleh AMB, itu karena telah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat lantaran seringnya terjadi antrean di SPBU hingga berjam-jam untuk membeli BBM .

“Kedatangan kami kesini (Mapolres Pinrang), karena sudah resah terkait keluhan masyarakat yang harus antre sampai berjam-jam ketika ingin mengisi bahan bakar bersubsidi jenis solar dan pertalite,” beber Trigosal.

Trigosal juga mengatakan, jika tuntutannya tidak diindahkan oleh pihak Kapolres Pinrang, maka pihaknya akan menurunkan lebih banyak massa.

“Kami akan turun dengan mobilitas massa yang lebih banyak, karena penjelasan tadi Kanit Tipiter Polres Pinrang mengecewakan karena pihaknya belum ada laporan dari masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kanit Tipiter Polres Pinrang, Iptu Salehuddin mengutarakan pengurangan BBM terjadi hampir terjadi di seluruh daerah.

“Kami telah mengimbau kepada seluruh SPBU yang ada di Pinrang untuk menolak pengisian dengan menggunakan jergen,” jelasnya.

Salehuddin juga menyebutkan, jatah nelayan ada bagian khususnya, begitu pula dengan petani yang dilarang membawa jerigen dengan alasan kebutuhan.

“Sampai sekarang, belum ada satu pun menerima aduan dan kami berjanji akan menindak tegas jika terbukti ada oknum petugas kepolisian melakukan pelanggaran hingga penyimpanan BBM secara ilegal,” pungkasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan