Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah di BTN Soreang Permai Parepare Habis Terbakar

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Satu unit rumah di Perumahan BTN Soreang Permai, Jalan Pattukku, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), hangus terbakar, pada Rabu (24/8/2022) malam.

Kebakaran ini terjadi diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang menimbulkan percikan api hingga merembet ke material rumah yang mudah terbakar hingga membesar.

Kepala Bidang (Kabid) penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, Syafruddin Sjam mengungkapkan, setelah mendapat pengaduan melalui Call Centre Silp4 , tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud.

“Sekitar pukul 20.45 Wita, kami memperoleh laporan jika terjadi peristiwa kebakaran di Jalan Pattukku, BTN Soreang Permai, dengan adanya laporan itu, Tim URC kami kerahkan langsung di lokasi yang dimaksud,” jelasnya.

Setibanya di lokasi, tim URC Damkar Parepare, lanjut Syafruddin Sjam, itu langsung melakukan lokalisir api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

“Kami langsung melakukan tindakan lokalisir, agar api tidak menyebar ke rumah lainnya,” terang Pallung, sapaan akrab Syafruddin Sjam.

Setelah berjibaku selama beberapa menit, Tim URC Damkar Parepare yang dibantu oleh warga setempat, baru bisa memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa kebakaran ini, namun kerugian yang ditimbulkan, ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan