135 Offroader Ramaikan Event IOF Merdeka di Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke-77, Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Kota Parepare menggelar event Indonesia Off Road Federation (IOF) Merdeka 2022.

Event otomotif itu berlangsung selama dua hari pada 13-14 Agutus 2022, yang dimulai di Lapangan Bina Lipu, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Turut Hadir Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Sulsel, Wali Kota Parepare, Kadisporapar, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Parepare, dan Kapolres Parepare.

Saat ditemui, Ketua Pengcab IOF Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, peserta berjumlah sebanyak 135 mobil dari berbagai daerah di Provinsi Sulsel dan Sulbar

“IOF ini hampir diikuti seluruh kabupaten kota di seluruh Sulsel, bahkan ada dari Pasang Kayu Sulbar dan 135 unit mobil yang ikut serta,” jelasnya.

Rahmat Sjamsu Alam juga menyebutkan, event Off Federation Merdeka untuk menjalin silaturahmi antar sesama Off-Rider se-Sulsel .

“Ini dalam rangka silaturahmi sesama Off-Rider se Sulsel, Gathering Camping ini ada lomba-lomba seperti balap karung, tarik tambang, dan yang lainnya,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Parepare itu juga mengatakan, event ini juga merupakan bagian dari semarak HUT RI yang ke-77.

“Semangat ini, semangat menyambut untuk memeriahkan HUT RI ke-77,” singkatnya.

Soal jalur, kata Rahmat Sjamsu Alam, dua jalur disediakan yakni jalur 4×2 dan 4×4 untuk mengelilingi pelosok yang di Kecamatan Bacukiki.

“Panitia membentuk dua jalur, jalur 4×2 semua bisa dilewati unit mobil dan mengelilingi pelosok-pelosok yang ada di Bacukiki, dan ada juga jalur 4×4, ini jalur sifatnya ekstrim bagi teman-teman yang suka uji adrenalin dengan penuh tantangan dan semua bisa masuk di dunia perkemahan,” lanjutnya.

Door prize yang disediakan panitia pelaksana kurang lebih totalnya sebanyak Rp 10juta dan tambahan satu unit kendaraan roda dua dari Wali Kota Parepare.

“Door prize juga sudah kita siapkan kurang lebih dari 10juta rupiah, dan ada juga tambahan dari bapak Wali Kota satu unit motor. Dan undiannya nanti ada dua unit motor,” jelasnya.

Rahmat Sjamsu Alam juga menjelaskan sistem undian door prize bagi seluruh peserta menuliskan nomor kepesertaannya di bola yang akan dibagikan.

“Undiannya nanti kita akan berikan bola ping pong ke seluruh peserta, kemudian menulis nomor lambung mobil dan dimasukkan dalam kotak untuk dilakukan pengundiannya nanti,” jelasnya.

“Dan teman-teman juga sepakat tadi khusus untuk undian motor, panitia lokal tidak bisa ikut serta karena ditakutkan ada cerita kurang enak, jadi kami sepakat tidak ikut dalam undian door prize motor,” pungkasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK