Wakil Bupati Enrekang Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Sabilul Haq 

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG — Masyarakat Dusun Kaliimbua, Desa Bontongan, Kecamatan Baraka gelar Tabligh Akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Sabilul Haq, Jumat, (12/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Enrekang, Asman, Camat Baraka, Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir dan Baharuddin, Kepala Desa Bontongan, Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Baraka, para tokoh masyarakat, santri Rumah Tahfiz Sabilul Haq, ibu-ibu majelis taklim serta masyarakat Desa Bontongan.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang, Asman SE mengatakan bahwa pemerintah daerah yang mengusung visi misi Enrekang, Maju, Aman, Sejahtera dan Religius Berkelanjutan, pada prinsipnya diwujudkan secara bersama-sama.

“Nah, contohnya, bagaimana cara mewujudkan Enrekang yang religius, menyediakan generasi quran yang siap menghadapi masa depan. Insya Allah kalau anak-anak sejak dini dibekali dengan agama dan Al-Qur’an, kelak akan berhasil,” jelasnya di depan para jamaah majelis taklim.

Ia melanjutkan, bahwa setiap orang harus ikut berpartisipasi dalam membangun generasi yang unggul, termasuk menyediakan sarana tempat belajar yang nyaman bagi para santri di sini.

“Insya Allah saya juga sebagai pribadi dan atas nama pemerintah ingin juga memiliki air mani, walau tidak banyak tapi insya Allah ada. Walau pun tidak sebanyak Ketua Tim Penggerak PKK yang memanfaatkan 100 sak,” tutupnya yang disambut tepuk tangan dari para jamaah.

Usai sambutan, Bapak Wakil Bupati menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Al-Quran Sabilul Haq. Usai peletakan batu pertama, disusul dengan Peletakan Batu Kedua oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama Pimpinan Baznas Enrekang meletakkan batu kedua ini, semoga bangunan rumah tahfizh ini selesai dengan tepat waktu agar dapat dimanfaatkan oleh para santri,” ucap Dosen Unimen ini.

Setelah itu, acara tablig akbar yang diisi oleh Dr Ilham Kadir pun dimulai. Ia agar kita semua yang diberi hidup yang singkat sekali ini agar memperbanyak saham amal jariah.

“Mari manfaatkan dengan amal-saudara, kita dukung saudara kita yang andil dalam menjadi pembuka pintu, salah satunya mendirikan rumah tahfiz agar kelak lahir qurani,” terangnya.

Baznas Enrekang akan terus berkomitmen untuk membantu rumah tahfiz yang ada di Enrekang, termasuk Sabilul Haq di sini.

“Sebab dengan memanfaatkan dana zakat dan infak yang terkumpul di Baznas untuk kegiatan mulia seperti ini, insya Allah para muzakki akan tetap mendapat aliran pahala tanpa putus,” tutupnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK