Ditemukan Tak Bernyawa di TPA Lapadde, Bayi yang Sengaja Dibuang Telah Dimakamkan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Keberadaan bayi yang tega dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, kini terkuak setelah pihak kepolisian menemukannya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Lapadde, pada Selasa (8/8/2022) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun seratusnews.id, tak lama setelah ia dilahirkan, bayi malang itu sengaja dibuang pada kontainer sampah di belakang Pasar Lakessi, Jalan Petta Unga, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Parepare.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu, kini telah dimakamkan oleh pihak Kelurahan Kampung Pisang dan Dinas Sosial Parepare.

Saat dikonfirmasi, Lurah Kampung Pisang, Darlan menjelaskan, yang bersangkutan sengaja membuang (bayi) ke kontainer sampah di belakang Pasar Lakessi.

“Pelaku membuangnya di salah satu kontainer, dibelakang Pasar Lakessi, di sana itu kontainer sampah selalu diangkut setiap sore,” jelasnya.

Darlan juga mengatakan, setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan kasus tersebut, yang bersangkutan mengakui telah membuangnya.

“Hasil penyelidikan dari pihak kepolisian dan juga pengakuan bersangkutan, dirinya sengaja membuangnya di kontainer sampah,” kata Lurah Kampung Pisang itu.

Setelah mendapat pengakuan, kata Darlan, pihak kepolisian langsung menghubungi pengangkut kontainer ke TPA Lapadde.

“Maka dari itu, pihak Polres menghubungi supir pengangkut kontainer itu, dan dilanjutkan pencarian di TPA. Dan tak berselang lama ditemukanlah jabang bayi di TPA,” pungkasnya.

Saat ini, bayi yang ditemukan di TPA itu telah dimakamkan Rabu (10/8/2022) pagi, di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki, Parepare. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan