Telkomsel Poin Gelar Donasi Digital Merdeka Pendidikan

SERATUSNEWS.ID, NASIONAL — Menyambut momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, membuka peluang untuk bangkit lebih kuat dengan menghadirkan sebuah program penyaluran bantuan pendidikan dengan program Merdeka Pendidikan.

Program Merdeka Pendidikan dimulai 8 Agustus hingga 31 Desember 2022.

Tak sendiri, Telkomsel mengajak untuk menjalin kerjasama dengan platform donasiyakni Kitabisa.com.

Kerjasama itu untuk menghimpun donasi dari pelanggan bagi pelajar yang membutuhkan program loyalty Telkomsel Poin.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel atau situs Telkomsel.com, pelanggan dapat menukarkan (redeem) setidaknya 50 Telkomsel Poin untuk mendonasikan Rp5.000 untuk membantu biaya pendidikan dan menunjang kegiatan belajar ratusan pelajar yang membutuhkan. Setiap penerima manfaat dari program ini akan mendapatkan bantuan senilai 2,5 juta Rupiah dalam bentuk biaya pendidikan dan paket internet Telkomsel sebagai penunjang pendidikan atau kebutuhan-kebutuhan lainnya. Setiap penerima manfaat juga dapat memilih dua kelas premium dari platform belajar bisnis online dan mentoring pengembangan keterampilan kerja Kuncie, dengan beberapa pilihan praktisi sesuai preferensi mereka.

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto menjelaskan, momen peringatan Kemerdekaan RI yang ke-77, untuk membuka peluang dengan solusi inovatif dan teknologi terdepan demi pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Menurut data yang terhimpun oleh UNICEF, jumlah anak Indonesia yang putus sekolah meningkat sebanyak 4,3 juta selama pandemi, dan salah satu alasan yang paling banyak ditemui akibat kondisi ekonomi keluarga siswa,” jelasnya.

Bernadus W. Wijayanto juga menyebutkan Telkomsem Poin yang berkolaborasi bersama Kitabisa dan Kuncie agar berupaya membangun sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

“Telkomsel berupaya membangun sebuah ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, mengikutsertakan pelanggan dalam program Merdeka Pendidikan untuk membantu situasi ekonomi para siswa tersebut agar mereka dapat melanjutkan sekolah,” tambahnya.

Dia juga mengatakan puluhan ribu anak telah mengajukan bantuan dukungan beasiswa dan alat pendukung pembelajaran ke platform Kitabisa.com

“Proses kurasi dokumen dan verifikasi data, Telkomsel dan Kitabisa memilih 100 pelajar pada jenjang SMA atau mahasiswa aktif yang resmi terdaftar di institusi pendidikan dan berdomisili di Indonesia. Kedua pihak akan melaksanakan distribusi bantuan dan monitoring dalam kurun waktu 5 bulan selama periode pelaksanaan program Merdeka Pendidikan,” katanya.

“Kami ingin menunaikan komitmennya sebagai digital ecosystem enabler yang hadir di seluruh lapisan kehidupan masyarakat, termasuk di bidang edukasi,” sambung Bernadus W. Wijayanto.

Bernadus W. Wijayanto juga berharap kolaborasi inklusif tersebut mampu menciptakan perubahan positif untuk memerdekakan generasi muda.

“Kami berharap kolaborasi yang inklusif ini dapat turut menciptakan perubahan yang positif bagi kemajuan bangsa Indonesia, memerdekakan generasi muda dari ketidaktahuan, dan selaras mendukung fokus peningkatan transformasi pendidikan digital pada Presidensi G20 yang diadakan tahun ini,” harap Bernadus.

Perlu diketahui, Telkomsel berkolaborasi bersama Kitabisa dan Kuncie menghadirkan Program Merdeka Pendidikan dalam membantu biaya pendidikan serta menunjang kegiatan belajar ratusan pelajar hanya dengan menukarkan setidaknya 50 Telkomsel Poin untuk mendonasikan Rp5.000. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui tsel.me/merdekapendidikan. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan