Kemenparekraf dan Komisi X DPR RI Gelar Bimtek Go Digital Bagi Pelaku UMKM Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Komisi X DPR RI menggelar bimbingan teknis Go Digital untuk pelaku ekonomi kreatif.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Kenari, Kota Parepare, Senin (8/8/2022).

Peserta bimtek Go Digital merupakan pelaku usaha ekonomi kreatif di wilayah Ajatappareng dengan berjumlah 100 peserta.

Saat ditemui, Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sulsel II Andi Muawiyah Ramly menjelaskan, kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar.

“Ini yang bukan pertama, kita sudah melakukan sejenis di Parepare sebelumnya. Pertama itu Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) dan kedua Bincang Komunitas dan UMKM,” katanya.

Kali ini, Anggota Komisi X DPR RI juga menggelar kegiatan bimbingan teknis Go Digital untuk memberi bekal kepada pelaku UMKM.

“Kita menggelar bimtek Go Digital untuk menggunakan sosmed untuk mendapatkan tambahan penghasilan,” jelas Amure sapaan akrabnya.

Dia juga memberikan pesan ke peserta untuk fokus mengikuti bimtek ini untuk konsentrasi agar melihat adanya peluang di media sosial.

“Saya katakan kepada teman-teman yang mengikuti bimtek ini, untuk konsentrasi dan memperhatikan betul-betul karena bisa melihat adanya peluang penambahan penghasilan sosmed,” ujar politisi partai PKB itu.

Amure pun berharap seusai bimtek mampu berkelanjutan dan melakukan follow up.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan melakukan follow up berbagai macam karena teman-teman sudah mendapatkan pelatihan dari sini,” harapnya.

Tak hanya itu, Politisi Partai PKB itu juga menilai Parepare sangat luar biasa karena semuanya sudah ada mulai dari wisata hingga masyarakatnya sangat antusias mengikuti bimtek ataupun pelatihan-pelatihan ekonomi kreatif.

“Semua di Parepare ada disini, destinasi wisatanya luar biasa, perhotelannya juga bagus, dan masyarakatnya sangat mengapresiasi tinggi,” tuturnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan