Satlantas Polres dan Dishub Parepare Gelar Geladi PAM Lalu Lintas Menuju Stadion GBH

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pekan ketiga Liga 1 Indonesia, akan menghadirkan pertemuan klub-klub besar, salah satunya PSM Makassar yang akan menjamu Persija Jakarta.

Pertandingan itu akan berlangsung di markas baru PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), pada Jum’at (5/8/2022) pukul 17.00 WITA mendatang.

Menatap laga bertajuk Big match ini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare serta Dinas Perhubungan (Dishub), melakukan geladi Pasukan Keamanan Masyarakat Lalu Lintas (PAM Lalin) menuju ke stadion.

Saat dihubungi, Kasatlantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf menjelaskan giat yang dilakukan pembagian personil di setiap ring dan tindakan yang akan dilakukan.

“Kami tadi membagi personil di setiap ring pada di stadion GBH dan cara bertindak titik ploting yang telah ditentukan,” jelas AKP Muhammad Yusuf.

Tak hanya itu, Kasatlantas Polres Parepare juga menyebutkan, terkait adanya sedikit perbedaan pada jalan yang akan dilewati menuju Stadion GBH.

“Kami juga menjelaskan penataan parkir VVIP, official pertandingan, official tim dan pemain dan kendaraan escape pada ring satu, kemudian penataan parkir kendaraan VIP dengan kendaraan dinas di ring dua,” jelasnya.

“Untuk penataan parkir kendaraan supporter di setiap kantong parkir,” sambungnya.

Perubahan jalan, kata Kasatlantas Polres Parepare, pintu masuk ke ring 1 melalui pertigaan Jalan Gelora Mandiri yang diakses beberapa kendaraan saja.

“Kendaraan yang akan parkir di Ring 1 yaitu official pertandingan, official klub pemain, VVIP pengawalan dan petugas escape saja,” ujar AKP Muhammad Yusuf.

Sedangkan ring dua, AKP Muhammad Yusuf mengatakan di pertigaan SMPN 11 Parepare, itu hanya diakses khusus personil gabungan keamanan.

“Pintu masuk kendaraan ring dua masuk di pertigaan SMP 11 yang akan diakses oleh kendaraan petugas TNI, Polri, Satpol, Dishub dan petugas lainnya dan termasuk penonton khusus roda dua,” tambahnya.

Dia juga menegaskan ke pasukan pengamanan lalin agar menekankan ke pemilik kendaraan agar tidak memarkir di badan jalan.

” Kami juga menekankan untuk tidak ada kendaraan yang terparkir pada badan jalan, baik kendaraan warga sekitar maupun kendaraan penonton,” pungkasnya. (“/hsl) 

Tinggalkan Balasan