Laga PSM Makassar vs Persija, Tim Keamanan Tambah Personel

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Polres Parepare dengan manajemen PSM Makassar, melakukan simulasi pengamanan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare.

Diketahui sebelumnya, jadwal pekan ketiga Liga 1 Indonesia, akan menghadirkan sejumlah laga bertajuk Big match.

Salah satunya pertandingan PSM Makassar versus Persija Jakarta, yang akan berlangsung pada Jumat (5/9/2022) pukul 17.00 WITA mendatang.

Saat ditemui Kabag OPS Polres Parepare AKP Burhanuddin mengatakan, berdasarkan hasil Rakor bersama stakeholder evaluasi laga sebelumnya PSM vs Bali United.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi kemarin, kita evaluasi segala sesuatu yang sudah terjadi pada laga PSM versus Bali United,” paparnya di Stadion GBH, Rabu (3/8/2022).

Persoalan keamanan, kata AKP Burhanuddin, tetap melibatkan personel gabungan dari instansi terkait.

“Soal keamanan, kami libatkan personel gabungan yang kemarin,” jelasnya.

Kabag OPS Polres Parepare menyebutkan, personel yang akan diturunkan ada penambahan di pertandingan PSM Makassar vs Persija.

“Personel gabungan yang akan diturunkan sebanyak 1.200,” jelasnya.

Kabag OPS juga menyebutkan penambahan hingga 200 personel gabungan sudah dirasa cukup.

“Untuk penambahan kami rasa sudah cukup, namun kami akan kembali melakukan evaluasi, apabila memungkinkan menambah personil keamanan, kami akan menambah sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Dia juga telah memastikan pengamanan akan lebih maksimal lagi dan sesuai instruksi dari Kapolda semua Polres tetangga akan turut membantu.

“Kami sudah pastikan ini sudah maksimal, tapi perintah dari Kapolda, semua Polres-polres tetangga sudah siap membantu dan mereka sudah melakukan cipkon,” katanya.

“Saat pertandingan akan berlangsung mereka akan stand by, sewaktu-waktu emergensi, mereka akan datang,” pungkasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jelang Laga PSM Makassar vs Persija, PLN UP3 Jamin Listrik Aman

Rab Agu 3 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — PLN UP3 Parepare menyuplai jaringan listrik ke Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare pada setiap laga yang dilakoni PSM Makassar. “Untuk suplainya, yang pertama kita siapkan trafo 2 kali 250 kva khusus untuk tower penerangan yang digunakan untuk bertanding,” ungkap Manajer PLN UP3 Parepare, Rizky Ardiana […]

You May Like