Rekap Daftar Pemilih Berkelanjutan Parepare Bertambah 66 Pemilih

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umun (KPU) Parepare, menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan (RDP) Juli 2022.

Pemaparan rekap itu berlangsung di Media Centre KPU Parepare, yang digelar Selasa (2/8/2022).

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Parepare Mursalin Muslimin menjelaskan rekap daftar pemilih yang berkelanjutan di bulan Juli sebanyak 98.484 orang.

“Selama bulan (Juli) 2022 sebanyak 98.484 pemilih dengan rincian laki-laki sebanyak 47.420 dan sedangkan berjenis perempuan 51.064 yang tersebar di empat kecamatan,” jelasnya.

Mursalin Muslimin juga menyebutkan jumlah pemilih baru bertambah 66 orang dan pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 43 orang.

“Pemilih baru yang terdata 66, pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 43 pemilih dengan satu pemilih yang melakukan ubah data atau perbaikan data pemilih,” sebutnya.

Data yang direkap, Anggota KPU Parepare itu juga mengatakan hasil pengawasan yang dilakukan Bawaslu hingga temuan KPU sendiri.

“Data ini bersumber dari hasil pengawasan Bawaslu Parepare, tanggapan masyarakat serta temuan kami di KPU,” katanya Muslimin.

Perubahan data yang telah ditetapkan, Muslimin mengatakan telah melewati proses verifikasi faktual.”

“Seluruh perubahan data yang ditetapkan dalam rapat pleno telah melalui proses verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual (jika diperlukan), serta telah dikoordinasikan dengan instansi terkait yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan