Jika Lolos Verifikasi, Stadion Gelora BJ Habibie Bakal Dikontrak PSM Makassar

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Stadion Gelora BJ Habibie statusnya bakal dikontrak oleh PSM Makassar sebagai home base klub tercinta pecinta sepakbola Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diketahui sebelumnya, Stadion GBH saat ini masih digenjot pembenahan mulai dari infrastruktur hingga rumput agar memenuhi catatan PT LIB sebagai syarat untuk lolos verifikasi.

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengutarakan, pihaknya telah duduk bersama dengan banggar dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) membahas PSM akan mengontrak Stadion GBH.

“Kita dari DPRD sudah bertemu di ruang Banggar bersama Dispenda dalam hal ini Kepala BKD dengan Kepala Disporapar dan kemungkinan besar akan dikontrak sekitar lima tahun,” kata Rahmat Sjamsu Alam.

Terkait nominal kontrak, sambung Wakil Ketua DPRD Parepare, masih belum membahas sejauh itu namun saat ini masih menggunakan Peraturan Daerah (Perda) yakni disewa perhari.

“Perda yang ada itu hanya 500ribu rupiah perhari. Kalau biaya pemeliharaan stadion itu sekitar mencapai 20juta rupiah perbulannya,” jelas Rahmat Sjamsu Alam.

Lanjut Rahmat, jika nantinya dikontrak, maka pihak manajemen PSM Makassar akan ditanggung biaya pemeliharaan.

“Biaya pemeliharaannya nanti, semuanya akan ditanggung pihak PSM,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rahmat juga memberi saran ke Pemkot Parepare untuk memberikan nilai kontrak untuk Persipare jika ingin menggunakan stadion lokasi bertanding apabila ada kejuaraan sepakbola.

“Soal Persipare, kita juga usulkan ada klausul. Apabila bermain di kandang, stadion juga bisa digunakan seperti Persipare masuk di Liga 3,” bebernya.

Sementara Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka menyebutkan, pihaknya masih fokus pemenuhan syarat verifikasi PT LIB

“Nanti selesai ini (pembenahan stadion), baru akan kita akan bahas soal itu,” jelasnya.

Hamka sapaan akrabnya juga mengakui adanya pengusulan klausul di dalam kontrak tersebut.

“Iya. Masyarakat juga sebenarnya bisa bermain di stadion ini (GBH) dengan catatan tidak bertepatan jadwal pemeliharaan rumput dengan jadwal bertandingnya PSM,” pungkas Hamka. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan