Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United, Polres Parepare Intens Gelar Latihan Pengamanan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Menjelang Pertandingan Sepak Bola Liga 1 Indonesia Baru antara PSM makassar versus Bali United yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, Polres Parepare terus mempersiapkan pengamanan dengan menggelar latihan pengendalian massa, Senin (25/7/2022).

Latihan ini dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Paulus Kasno dan dipandu Tiga aggotanya yakni Aiptu Burhan, Aiptu Atok Sulistyo dan Aiptu Mansyur yang berlangsung di halaman Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kepala satuan (Kasat) Samapta Polres Parepare, AKP Paulus Kasno menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan suporter dan penonton.

“Hari ini personel Polres Parepare dan Polsek jajaran melaksanakan latihan pengendalian massa untuk mempersiapkan apabila ada yang anarkis atau kerusuhan,” ujarnya

Lanjut kata Akp Paulus Kasno, kegiatan sengaja mempraktekan simulasi pengendali massa sehingga nantinya apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para personel sudah siap menghadapi massa.

“Pelatihan pengendalian massa untuk memetakan para personel saat melakukan pengamaman di lapangan,” ungkapnya

Latihan ini melibatkan ratusan personel, meliputi personel Polres Parepare serta personel di semua polsek-polsek di wilayah hukum Polres Parepare.

Saya harapkan kepada seluruh personel untuk mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh jangan main-main, sehingga hasil latihan memuaskan dan baik.

“Untuk, latihan hari ini cukup baik hanya saja butuh pemantapan,” ucap Perwira berpangkat Tiga Balok tersebut (*)

Tinggalkan Balasan