Catatan PT LIB Segera Terpenuhi, Disporapar Parepare Sebut Stadion GBH Siap Digunakan PSM Makassar

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Stadion Gelora BJ Habibie telah siap digunakan menjadi home base PSM Makassar, selama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Stadion ini juga akan dijadikan laga perdana PSM main sebagai tuan rumah di pekan kedua Liga Domestik Indonesia.

Seusai Operator Penyelenggara PT LIB melakukan inspeksi, masih banyaknya catatan yang perlu dipenuhi pihak manajemen PSM dengan Disporapar.

Kini Stadion GBH itu telah memenuhi sedikit demi sedikit catatan yang diberikan PT LIB sebelum tanggal 25 Juli harus direalisasikan batas sebelum laga PSM versus Bali United.

Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari PT LIB soal lolos atau tidaknya Stadion GBH sebagai markas PSM Makassar.

“Sudah terpenuhi dan rumput juga sudah aman,” kata Kepala Disporapar Parepare Amarun Agung Hamka saar ditemui di Stadion GBH, Minggu (24/7/2022).

Sementara pencahayaan, saat ini pihak PLN memasang trafo untuk menampung daya lampu.

“PLN sementara pasang trafo. Lampu sebentar malam dicoba. Ini bisa mengangkat beban empat tiang lampu sebanyak 128 lampu. Nanti malam akan dicoba lampunya,” jelasnya.

Menurut Kepala Disporapar, hal paling urgen saat ini adalah lampu stadion dan rumput.

“Yang dikejar itu fungsinya. Untuk penyempurnaannya bisa sementara saat liga bergulir,” katanya.

Meski begitu, dia menegaskan, semuanya bakal rampung sesaat sebelum laga PSM vs Bali United digelar.

Saat ini pengerjaan di Stadion GBH ialah bench pemain, lorong masuk lapangan, hingga tempat kamera host broadcast di tribun VIP Utama.

“Tempat host report juga. Bisa selesai sebelum kick off. Diusahakan rampung semua. Bench, lorong, tempat broadcasting, dan sarana lainnya, hingga semua ruangan, bisa difungsikan. Papan skor H-1 akan dipasang,” jelasnya.

Sementara Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam yang berkunjung ke Stadion GBH bersama Wakil Ketua Askot PSSI Parepare, Ardiansyah, menilai untuk rumput stadion sudah sangat baik.

“Rumput sudah bagus. Kalau pencahayaan saya rasa juga telah memenuhi syarat seperti yang disampaikan PT LIB,” pungkasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK