Ketua Kwartir Cabang Parepare Kukuhkan Saka Adhyasta Pemilu

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kwartir Cabang (Kwarcab) Parepare mengukuhkan Pengurus Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Cabang Parepare. Pengukuhan itu berlangsung di Kantor Kwartir Cabang Parepare, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Saka Adyasta Pemilu Cabang Parepare Zainul Asnun mengatakan, telah bergabungnya di salah satu organisasi besar untuk bersama-sama ke masyarakat karena Pramuka juga telah siap menjadi pengawas partisipatif.

“Kita sudah dapat masuk ke organisasi begitu mapan untuk terjun ke masyarakat, salah satu organisasi yang sudah siap dengan kekuatan pramuka membangun anggota-anggotanya bisa menjadi pengawas partisipasi Pemilu,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Parepare itu juga menyebutkan wajib meningkatkan pengawasan partisipatif salah satunya dibentuknya Saka Adhyasta.

“Di daerah fokus kita adalah pencegahan. Insya Allah gerakan repentif dalam bentuk sosialisasi pemahaman-pemahaman ke masyarakat melalui krida-krida yang terbentuk didalam kepengurusan ini,” katanya.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Parepare Erna Taufan mengingatkan tugas pengurus yang baru saja dikukuhkan sangatlah mulia dan berat .

“Mudah-mudahan mengembang dengan tugas dengan baik. Ini tugas yang mulia dan berat,” kata Ketua TP PKK Parepare.

Erna juga akan terus mendorong Saka Adhyasta untuk mampu menjadi contoh dalam mengaktualisasikan pemilu yang Jujur dan Adil.

“Saka Adhyasta akan diusahakan semaksimal mungkin membuat situasi Pemilu yang Jurdil atau jujur dan adil,” jelas Ketua Kwartir Cabang Parepare itu.

Dia juga mengajak untuk mulai dari sekarang tidak melakukan penyogokan sebelum pemilihan kepala daerah berlangsung.

“Kalau bukan dari sekarang maka kapan lagi. Menjaga diri kita semua termasuk saya atas godaan-godaan untuk tidak melakukan penyogokan,” tandasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK