Buka Seminar Moderasi Beragama, Pangerang Rahim Apresiasi Gerakan Literasi Hati AGPAII Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim memuji inovasi Gerakan Literasi Hati (Gelisah) yang diluncurkan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

Hal itu disampaikan saat membuka seminar moderasi beragama yang digelar AGPAII Parepare di Auditorium BJ Habibie, Rujab Walikota Parepare, Senin (18/7/2022).

Pangerang Rahim berharap Gerakan Literasi Hati tersebut akan mengembangkan literasi keagamaan dalam dunia pendidikan di Kota Parepare.

“Gerakan Literasi Hati atau Gelisah ini tentu sangat bermanfaat bagi para peserta didik termasuk didalamnya adalah moderasi beragama,” ucap Pangerang.

Pangerang juga berharap kepada para kepala sekolah dan para guru PAI di Kota Parepare mendukung Gerakan Literasi Hati dan gerakan moderasi beragama di sekolah.

“Pemerintah Kota Parepare senantiasa mendorong adanya inovasi di bidang pendidikan, khususnya Pendidikan Agama Islam karena dengan mewujudkan inovasi maka peran guru akan semakin besar, memiliki tanggungjawab yang luar biasa untuk pembangunan bangsa,” kata Pangerang.

“Kualitas guru akan mencerminkan kualitas bangsa,” ungkapnya.

Sebagai garda terdepan di dunia pendidikan, Pangerang mengatakan bahwa guru seharusnya terus mengupgrade dirinya dalam menghadapi era pendidikan.

“Saat ini generasi yang dihadapi adalah generasi milenial yang tidak asing dengan dunia digital,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan