Jelang Laga PSM Makassar vs Bali United, Warga Usul Tarif Parkir 10 ribu permotor

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — PSM Makassar tak lama lagi akan bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, untuk berlaga pada Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Sekadar diketahui, jadwal PSM Makassar di Liga 1 akan menjadi tuan rumah kontra dengan Bali United sebagai tim tamu pertama mereka.

Tarif parkir salah satu yang menjadi polemik, dan kini akan diseragamkan jika dua klub besar itu berduel nantinya di Stadion Gelora BJ Habibie.

Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu terletak di Jalan Gelora Mandiri, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare.

Dinas Perhubungan, Camat, Lurah, hingga warga telah melakukan pertemuan pertama untuk membahas tarif parkir menjelang laga tersebut.

Camat Bacukiki, Saharuddin menjelaskan, pertemuan pertama berisi penekanan dan pemahaman terkait tarif parkir.

Dari pertemuan itu, kata Camat Bacukiki ini, warga mengusulkan besaran tarif parkir mobil Rp 20.000, dan Rp 10.000 per motor.

“Ada salah satu tokoh warga di situ mengusulkan, bagaimana kalau tarif parkir mobil 20 ribu rupiah, dan motor 10 ribu rupiah,” jelasnya.

Tapi, usulan tersebut masih ditampung oleh Dinas Perhubungan dan akan ditetapkan pada pertemuan selanjutnya.

“Usulan itu masih ditampung, belum diputuskan,” ujarnya.

Pertemuan itu juga lebih menekankan soal tarif parkir yang sebelumnya berpolemik. Sebab di laga uji coba sebelumnya, tarif parkir banyak dikeluhkan oleh para suporter fanatik PSM Makasar

Penonton dan suporter harus membayar mahal untuk parkir mobil dan motor, padahal sejak awal sudah ditentukan tarif parkir seragam pada laga uji coba tersebut.

“Kita tekankan lagi kepada warga setempat, karena ini terkait citra Kota Parepare agar harganya tidak terlalu mahal,” jelas Camat Bacukiki ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, terus berusaha semaksimal mungkin agar tidak kecolongan lagi, dengan adanya tarif parkir yang melambung tinggi.

Salah seorang warga setempat, Saharuddin mengatakan, warga tentu akan bersinergi dengan pemerintah demi menjaga nama baik Parepare, dan berkelanjutan kompetisi berjalan dengan baik.

“Setelah kita memberikan pemahaman, Alhamdulilah mereka memahami dan mengerti demi kelanjutan liga yang dilaksanakan oleh PSM sehingga bisa berjalan terus,” pungkasnya.

Direncanakan, pertemuan selanjutnya dengan masyarakat sekitar di Stadion BJ Habibie, untuk menetapkan tarif parkir saat menjelang laga PSM Makassar kontra Bali United, pada Jumat (29/7/2022) mendatang. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan