Dapur KM Prince Soya Terbakar di Pelabuhan Nusantara Parepare, Tim Gabungan Berupaya Padamkan Api

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kapal Motor (KM) Prince Soya mengalami kebakaran di Pelabuhan Nusantara Parepare. Pada Rabu (13/7/2022) pagi.

Kapal penumpang yang berlabuh di Pelabuhan Nusantara Parepare ini, tiba-tiba saja alami kebakaran di bagian dapur, setelah mendapat laporan atas peristiwa itu, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran hingga Polres Parepare, langsung menuju ke lokasi dan berjibaku padamkan api.

Saat ditemui, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menerima laporan terjadinya peristiwa kebakaran iyu sekira pukul 09.00 WITA.

“Salah satu kapal penumpang Prince Soya yang sedang berlabuh di Pelabuhan Nusantara, kami mendapatkan laporan sekitar pukul 09.00 tadi, mengalami kebakaran,” jelasnya.

Kapolres Parepare juga mengatakan, tim gabungan tengah berjibaku untuk memadamkan api.

“Dari seluruh tim gabungan baik itu dari Pemadam Kebakaran, KSOP dan dibackup seluruh tim keamanan yang berada di lokasi berupaya memadamkan api,” ungkap AKBP Andiko Wicaksono.

AKBP Andiko Wicaksono juga mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapatkan, api awalnya berasal dari dapur kapal.

“Informasi untuk sementara ini yang kami terima itu, api bersumber dari dapur kapal ini,” kata Kapolres Parepare.

Saat ini, lanjut Kapolres Parepare, tim gabungan sementara memadamkan api agar tidak meluas dan setelah padam akan melakukan identifikasi.

“Sementara ini, tim masih berusaha untuk memadamkan api di dalam kapal agar tidak meluas dan jika sudah selesai, maka kami akan melakukan identifikasi,” tutupnya. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan