Wakil Wali Kota Parepare Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2021 telah memasuki pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Hasil pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Parepare ini, ditanggapi Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Rabu (6/7/2022).

Rapat paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Parepare dan didampingi Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid serta dihadiri sejumlah SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Parepare

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, berbagai ulasan baik dalam bentuk pertanyaan maupun tanggapan yang disampaikan oleh masing masing fraksi pada prinsipnya merupakan informasi awal dalam rangka memasuki pembahasan tingkat selanjutnya.

“Hari ini pemerintah daerah memberikan penjelasan atas tanggapan atau pertanyaan yang disampaikan tersebut meskipun dalam konteks makro. Untuk jawaban yang bersifat teknis akan disampaikan lagi dalam rapat rapat pembahasan selanjutnya,” ujar Wawali Kota Parepare.

Berbagai permasalahan yang ditemukan dan diungkapkan dalam penyampaian pandangan umum fraksi, kata Pangerang akan tetap berupaya memberikan tanggapan, jawaban dan solusi yang tepat dan optimal.

“Permasalahan yang terungkap harus dimaknai sebagai dinamika dalam setiap pembahasan dari waktu ke waktu yang harus terus dibenahi dan disempurnakan,” kata Pangerang.

Pangerang tidak lupa berharap agar Pemerintah Kota Parepare tetap bersinergi dengan DPRD Kota Parepare dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal hal yang belum terjawab secara tuntas akan kita bahas dalam rapat rapat selanjutnya,” tandas politisi senior Partai Golkar tersebut. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan