Bawang Merah Turun Harganya, Cabai Kecil Tak Ada Stok

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, harga kebutuhan pokok di beberapa daerah beranjak naik termasuk di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil pantauan seratusnews.id, pada Rabu (6/7/2022) pagi, harga bawang merah masih berfluktuasi menjelang hari raya idul kurban.

Bawang merah di Pasar Lakessi Parepare mengalami penurunan sebanyak Rp 10ribu atau kini di angka Rp 60ribu per Kilogram, dimana sebelumnya itu Rp 70ribu perkilo.

“Sudah setengah bulan (Juni) kemarin harganya mencapai 70ribu rupiah perkilo dan sekarang turun 60ribu perkilo,” kata Nurlia, salah seorang pedagang di Pasar Lakessi Parepare.

Soal stok bawang merah, Nurlia mengakui masih memiliki tiga karung dan kemungkinan akan cukup sampai lebaran Idul Adha mendatang.

“Kalau stok bawang merah masih banyak, ada tiga karung dan kalau cukup sampai lebaran kurang tahu juga karena kita juga simpan-simpan stok takutnya nanti menjelang lebaran harganya naik,” sambungnya.

Sementara pedagang lainnya, Arif mengatakan, cabai kecil yang dijualnya masih bertahan pada harga Rp 70ribu perkilo, dan dalam sebulan terakhir ini harganya stagnan.

“Sudah satu bulan masih 70ribu rupiah perkilo cabai kecilnya,” singkatnya.

Arif juga mengutarakan, stok cabai kecil saat ini masih kurang. Untuk itu, dirinya hanya mengambil stok dalam jumlah yang kecil.

“Cabai kecil stoknya tidak ada, ini saja untuk menjual hanya bisa membeli satu kantong perharinya,” pungkasnya. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan