Jaringan Gusdurian Gelar Workshop Penguatan Komunitas se-Sulselbar

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Gusdurian dan Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi menggelar kegiatan Workshop Penguatan Komunitas Gusdurian se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Workshop ini berlangsung pada 1-3 Juli 2022 yang berlangsung di BP-PUAD & DIKMAS Sulsel, Jalan Adiyaksa Padang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar.

Koordinator Seknas Jaringan Gusdurian Jay Ahmad mengatakan workshop ini untuk meningkatkan kapasitas pengurus komunitas gusdurian dan adanya tindaklanjutnya ke depan.

“Untuk meningkatkan kapasitas komunitas dan lebih kepada untuk kelanjutan teman-teman komunitas dan ini bukan hanya sekali dibuat, sebelumnya juga pernah dilakukan namun konsepnya yang berbeda-beda,” jelasnya, Ahad (3/7/2022).

Jay Ahmad juga menjelaskan semua komunitas Jaringan Gusdurian terlibat dan telah melakukannya di sejumlah di daerah di.Pulau Jawa dan Sulawesi.

“Semua komunitas (Gusdurian) terlibat se-Indonesia dan yang sudah pernah itu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat terus Sulawesi sudah dua kali Gorontalo dengan Makassar. Rencananya masih ada antara Manado atau Palu,” tambahnya Koordinator Seknas Jaringan Gusdurian itu.

Outputnya, Jay Ahmad mengatakan para pengurus komunitas sudah mengetahui tindakan yang akan diambil dan memahami soal three openes dan three voices.

“Outputnya, teman-teman sudah tahu orientasinya kemana dan penggeraknya sudah mengetahui harus berbuat apa dan juga memahami yang dimaksud three openes dan three voices, itu salah satu instrumen yang harus dipahami untuk mendengar teman dan mendengar disekitar kita sampai paham tindakan yang akan diambil,” tutupnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan