Jika Lolos Verifikasi PT LIB, Wali Kota Parepare Akan Buka Sumber Ekonomi Baru

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya membenahi Stadion Gelora BJ. Habibie untuk menjadi Home base PSM Makassar.

Sejumlah bahan evaluasi didapatkan oleh Pemkot Parepare, agar bisa lolos verifikasi dari PT LIB, terutama pada kontur lapangan, pencahayaan, dan akses jalan ke stadion Gelora BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, H.M. Taufan Pawe menjelaskan, pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie agar lolos verifikasi untuk home base  PSM Makassar.

“Kita sekarang membenahi Gelora BJ Habibie mudah-mudahan lolos verifikasi dari liga. Insya Allah akan menjadi home base PSM,” jelasnya seusai melepas tim pasar murah Kamis (30/6/2022) kemarin.

Taufan Pawe juga menyebutkan, selama pertandingan satu musim di Liga 1 Indonesia kurang lebih ada 17 pertandingan dan ini akan meningkatkan ekonomi Parepare.

“Dalam semusim kurang lebih 17 kali pertandingan. Ini yang sekarang dikerja, pemerintah juga mendapatkan hasilnya sebanyak 10 persen pendapatan,” kata Wali Kota Parepare dua periode itu.

Taufan Pawe juga mengungkapkan pendapatan daerah bertambah hampir Rp 70 juta saat laga uji coba PSM Makassar versus Sulut United di awal bulan Juni lalu.

“Pemasukan daerah, baru sekali satu malam pertandingan hampir 70juta rupiah dan pembelian karcis capai 700juta rupiah,” ungkapnya.

Jika nantinya lolos verifikasi, Wali Kota Parepare itu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi dengan informasi untuk melihat peluang bisnis.

“Memang barangkali butuh sosialisasi ke masyarakat jika lolos verifikasi. Diberikan edukasi dan informasi bagaimana menjemput peluang bisnis di Kota Parepare dengan adanya turnamen sepakbola,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga akan terus berupaya untuk menghadirkan sumber ekonomi-ekonomi baru. “Insya Allah kita akan hadirkan terus sumber ekonomi baru,” tutupnya. (hsl/ag)¬†

Tinggalkan Balasan