Gandeng Fikes UM Parepare dan Sahabat Al-Maun, PD Nasyiatul Aisyiyah Beri Pelayanan Kesehatan untuk Anak Jalanan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Peduli dengan kesehatan anak jalanan, Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah Kota Parepare menggelar program Pelayanan Remaja Milik Nasyiatul Aisyiyah (PASHMINA), pada Ahad (19/6/2022) sore.

Pelayanan PASHMINA itu menggandeng Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Fikes UM) Parepare, dengan komunitas Sahabat Al-Ma’un yang berlangsung Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Parepare, A. Hasniar menjelaskan, PASHMINA merupakan salah satu program unggulan Nasyiatul Aisyiyah yang diselenggarakan mulai pusat hingga di daerah sebagai komitmen untuk mengambil peran dalam mengawal generasi.

“Kita berupaya memberikan dampak yang baik untuk remaja. Alhamdulillah, pelayanan Pashmina pertama ini kami menyasar adik-adik jalanan,” jelasnya.

Hasniar juga menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menyasar anak jalanan agar bisa mengedukasi mereka menjadi penerus bangsa yang memiliki moral.

“Karena mereka butuh edukasi agar tetap memiliki motivasi mencapai cita-cita, dan ke depan mereka dapat menjadi generasi harapan yang bermoral dan menjadi pemimpin yang hebat,” ujar Hasniar.

Dia juga mengatakan, secara pribadi dan atas nama Nasyiatul Aisyiyah Parepareb, sangat berterima kasih atas kerja sama Fikes UM Parepare, yang telah mendukung pelayanan kesehatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dekan, dosen dan mahasiswa Fikes UM Parepare, yang sangat mendukung dan juga kepada volunteer dan donatur Sahabat Al-Ma’un yang begitu antusias menyiapkan nutrisi bagi adik-adik jalanan,” tambah Niar.

Diketahui, pelayanan yang disediakan pada pashmina itu terdiri dari pos pelayanan pemeriksaan Indeks Massa Tubuh, pemeriksaan Hemoglobin darah, Konseling, Edukasi organ Reproduksi dan juga penyediaan asupan bergizi atau nutrisi. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Taufan Pawe Akan Beri Testimoni Pada Buku 'BJ Habibie dalam Kenangan'

Sen Jun 20 , 2022
SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Kelompok Masyarakat IPTEK menginisiasi untuk mengenang 1000 hari wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie dirangkai dengan peluncuran buku berjudul BJ Habibie dalam Kenangan. BJ Habibie wafat pada 11 September 2019, namun Kelompok Masyarakat IPTEK merencanakan kegiatan berlangsung pada Sabtu, 25 Juni 2022, mulai pukul 09.00 sampai dengan […]

You May Like