Wali Kota Taufan Pawe Minta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Penyakit Cacar Monyet

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan sejak dini terhadap penyakit cacar monyet melalui perilaku hidup sehat.

Hal ini ditekankan Taufan, berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan agar setiap wilayah meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan dan mengendalikan penyakit cacar monyet ini.

Taufan mengatakan, salah satu langkah yang harus segera dilakukan adalah edukasi tentang penyakit cacar monyet kepada masyarakat.

Langkah itu kata Taufan, meminta petugas Dinas Kesehatan dan RSUD Andi Makkasau Parepare bergerak masif menginformasikan ke masyarakat tentang gejala dan upaya antisipasi penyakit cacar monyet.

“Jelaskan gejalanya, penyebabnya hingga cara mencegah dan mengobatinya. Masyarakat harus mendapatkan informasi akurat terkait munculnya cacar monyet,” jelas Taufan, Rabu (25/5/2022).

Taufan juga mengajak masyarakat agar selalu menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah terpapar berbagai penyakit, termasuk wabah cacar monyet ini.

Sebagaimana diketahui, cacar monyet adalah penyakit infeksi virus monkeypox yang awalnya berasal dari monyet. Menurut WHO, siapapun yang berinteraksi dekat atau berkontak langsung dengan pasien cacar monyet berisiko tertular. (adv)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sempat Viral di Medsos, Dua Pelajar yang Melakukan Freestyle di Jalan Diamankan Satlantas Polres Tana Toraja

Rab Mei 25 , 2022
SERATUSNEWS.ID, TANA TORAJA  — Aksi dua orang pelajar yang melakukan freestyle dan unggal-ungalan di Jalan Poros Kabupaten Tana Toraja – Kabupaten Toraja Utara, yang sempat viral di media sosial (medsos), kini diamankan oleh satuan lalulintas Polres Tana Toraja, Rabu (25/5/2022) Kedua pelajar itu dibawa Ke Mapolres Tana Toraja, beserta kendaraan […]

You May Like