Posko Mudik Terpadu Resmi Ditutup, KSOP Parepare Berangkatkan 72 Ribu Orang

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Posko Mudik Terpadu Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 melalui Pelabuhan Nusantara Parepare telah resmi ditutup, Rabu (18/5/2022) pagi, di Kantor KSOP Parepare.

Penutupan posko dilakukan dengan Apel pelepasan pita dengan penyerahan sertifikat kepada masing-masing dari instansi dan stakeholder yang tergabung dari tim terpadu.

Kepala KSOP Parepare, Triono mengatakan, Posko terpadu berjalan selama 32 hari mulai pasa 17 April hingga 18 Mei 2022 berjalan aman, lancar dan terkendali.

Lanjut Triono, dari hasil yang dicapainya, itu berkat kerjasama dengan seluruh stakeholder di dalam lingkungan pelabuhan.

“Tentunya atas dukungan masyarakat yang tetap mengikuti instruksi petugas yang melakukan pengawasan pelayaran di pelabuhan,” kata Kepala KSOP Parepare.

Kepala KSOP Parepare itu juga nenyebutkan, terjadi peningkatan penumpang sebesar 175 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tapi dibandingkan dua tahun 2019 masih terjadi minus dua puluh persen sebelum ada Covid-19. Jika dibandingkan lagi dengan tahun 2021 terjadi oeningkatan penumpang sebanyak 175 persen,” jelasnya.

Selama posko terpadu berjalan, sebanyak 61 call kapal tiba dan 60 call kapal berangkat.

“Itu terdiri dari 13 kapal yang rutin melakukan aktivitas pelayaran. Kita juga bahkan pernah mengirim kapal untuk menjemput saudara kita di Samarinda. Begitupun saat waktu arus balik, kita juga menambah kapal untuk mengangkut yang ke Samarinda tidak sempat terangkut kapal lainnya,” beber Triono.

“Terima kasih kepada semua tim posko yang telah bertugas. Begitupun kepada perusahaan pelayaran yang mendukung kegiatan ini sehingga bisa terakomodir,” pungkasnya.

Berdasarkan data posko, jumlah keseluruhan penumpang naik dan turun sepanjang posko berlaku yaitu sebanyak 72 ribu orang per tanggal 17 Mei 2022. (hsl/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Erna Rasyid Taufan Silaturahmi Bersama Bunda PAUD se-Sulsel

Rab Mei 18 , 2022
SERATUSNEWS.ID,  MAKASSAR — Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri acara silaturahmi bersama Bunda PAUD se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan itu berlangsung di Hotel Four Point Makassar, Rabu, (18/5/2022). Momentum itu dimanfaatkan Erna Rasyid Taufan mempererat tali silaturahmi […]

You May Like