Penerbangan Umrah Makassar-Madinah Kembali Dibuka

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Penerbangan umrah di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, yang sempat terhenti di tahun 2020 lalu karena Pandemi Covid-19, kini kembali dibuka, Selasa (3/5/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, pada Selasa (3/5/2022).

“Alhamdulillah, hari ini penerbangan jamaah umrah 1443 H langsung dari Makassar ke Madinah bersama Garuda Indonesia Branch Office Makassar, 3 Mei 2022. Dimana sebelumnya sempat terhenti di tahun 2020 karena permasalahan Pandemi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Dikatakan pula, bahwa sejalan dengan dibukannya kembali penerbangan umrah dan haji Makassar-Madinah, tentu juga akan mengurangi tingkat kepadatan transportasi udara di Ibukota Jakarta, sehingga diharapkan dengan dibukannya penerbangan ini, pelayanan ibadah umrah dan haji dapat maksimal.

“Kami yakin dengan beroperasinya Garuda Indonesia di makassar untuk melayani penerbangan internasional, tentunya juga menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 khususnya di Sulsel semakin terkendali,” tambahnya.

Gubenur Sulsel ini juga berpesan, agar protokoler kesehatan tetap diperketat sehingga jaminan pelayanan kesehatan bagi calon pengguna jasa transportasi udara, khususnya penerbangan international semakin baik dan terkendali.

Kami yakin dengan beroperasinya Garuda Indonesia di makassar untuk melayani penerbangan internasional, tentunya juga menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 khususnya di Sulsel semakin terkendali,” katanya.

Sekadar diketahui, Diketahui, penerbangan umrah yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia ini terbang langsung ke Madinah pada pukul 13.30 WITA membawa 244 jamaah umrah.

Garuda Indonesia menggunakan pesawat tipe A330-900 Neo dengan nomor penerbangan GA9888 yang berkapasitas 299 penumpang, rencananya akan melakukan penerbangan umrah ke Madinah 3 kali pada Mei ini. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Beri Jaminan Keamanan bagi Masyarakat Selama Libur Lebaran, Polres Parepare Intens Gelar Patroli

Sel Mei 3 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Polres Parepare meningkatkan intensitas patroli di sejumlah tempat wisata untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada masa musim lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Tempat wisata yang ada di Kota Parepare antara lain, Patai Lumpue, Water Boom, Kebun Raya Jompie, Anjungan Cempae, Tonrangeng River Side, Pantai Pasir […]

You May Like