Beri Jaminan Keamanan bagi Masyarakat Selama Libur Lebaran, Polres Parepare Intens Gelar Patroli

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Polres Parepare meningkatkan intensitas patroli di sejumlah tempat wisata untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada masa musim lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tempat wisata yang ada di Kota Parepare antara lain, Patai Lumpue, Water Boom, Kebun Raya Jompie, Anjungan Cempae, Tonrangeng River Side, Pantai Pasir Putih Tonrangeng, Air Terjun Tompangnge, Taman Mattirotasi, Goa Tompangnge, Sungai Ladoma, Pantai Paputo dan Gunung Asokkang Matoa.

“Khusus untuk destinasi Anjungan Cempae, kami mendirikan pos pelayanan di sana,” jelas Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Ipda Azwar, pada Selasa (3/5/2022).

Berdasarkan hasil evaluasi, libur lebaran saat ini hampir bisa diprediksi mengalami lonjakan pengunjung secara signifikan.

“Anjungan Cempae merupakan taman wisata baru yang dibuka tahun 2022, dan diperkirakan akan cukup ramai pengunjung,” jelas perwira pertama berpangkat satu balok ini.

Sementara itu, Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto mengungkapkan, diperbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini, sehingga lokasi taman wisata banyak diburu masyarakat saat libur lebaran 2022. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tips Agar Sehat Usai Lebaran

Sel Mei 3 , 2022
SERATUSNEWS.ID, TIPS — Sejumlah kondisi kesehatan dikhawatirkan muncul usai Hari raya Idul Fitri, akibat menyantap makanan yang berlebihan atau tak bisa dikendalikan. Makanan-makanan manis, berlemak, bersantan, hingga gurih bisa menyebabkan beberapa penyakit. Hal tersebut tentunya bisa dicegah dengan beberapa kiat. Menurut dr. Vikie Nouvrisia Anandaputri, M.Gizi, Sp.GK., ahli gizi dari […]

You May Like