Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan dan Lazismu Hafidz Camp

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan dan Lazismu Hafidz Camp Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Ketua Lazismu sekaligus Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (30/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan apresiasi atas program-program dari Lazismu yang telah memberikan kontribusi pembangunan keummatan di Kota Parepare.

“Ini sebuah kesyukuran yang luar biasa. Kita sebagai orang tua maju selangkah lagi tanggung jawab kita terhadap pembangunan keummatan,”jelas Taufan.

Ia juga menekankan pentingnya peran orang tua untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak, karena anak sekarang keak sebagai penerua dan penerua nasib bangsa ini.

“Mari kita mensupport, supporting anak-anak kita agar anak-anak ini menjadi insan Qur’ani yang bisa menjadi anak cerdas dan religius,”tandasnya.

Sementara Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan Rasa Syukur atas Lazismu terutama SDIT KH Ahmad Dahlan yang kini memiliki banyak peserta didik untuk dibimbing menjadi penghafal Al Quran.

“Alhamdulillah perkembangan SDIT ini cukup pesat, saya membagikan kepada para pengurus yang telah sukses menggelar kegiatan Hafidz Camp. Dia bekerja dan tidak membohongi hasil,”terang Erna Taufan.

Ia juga berterima kasih kepada terutama orang tua yang telah mensupport anak-anak ingin mengikuti kegiatan ini

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir dalam laporannya, sebanyak 57 orang yang mengikuti kamp hafidz ini yang terdiri dari SDIT KH Ahmad Dahlan dan beberapa Sekolah lainnya di Kota Parepare.

“Sebanyak 57 yang mengikuti kegiatan ini namun 3 orang tidak sempat hadir dalam wisuda. Namun kami judul kegiatan Hafidz Camp ini, untuk menciptakan penghafal Al Quran di Kota parepare. Kita ingin menciptakan generasi Qur’ani,”pungkasnya.

Usai melakukan wisuda, Walikota Parepare dua periode ini membagikan THR kepada 54 santri hafidz Camp tersebut. (adv)

Tinggalkan Balasan