Geledah Lapas Kelas II A Parepare, Personel Gabungan TNI/Polri Tak Temukan Obat Terlarang

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE —  Personel gabungan yang terdiri dari Polres Parepare, Kodim dan Polsuspas Kemenkumham melakukan penggeledahan di Lapas Kelas II A Parepare.

Pemeriksaan yang digelar oleh aparat gabungan ini serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun.

Polres Parepare sendiri, menurunkan sedikitnya 60 personel untuk melakukan giat pengecekan di Lapas Kelas II A Parepare yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Parepare, AKP. Burhanuddin, Sabtu (23/4/2022) malam.

Dari pantauan seratusnews.id, personel gabungan ini, melakukan pememeriksaan tubuh secara detail kepada seluruh warga binaan, serta barang-barang yang ada di sel tahanan Lapas Kelas II A Parepare yang totalnya sebanyak 637 orang.

Kabag Ops Polres Parepare, AKP. Burhanuddin mengatakan, pada giat pemeriksaan kali ini, pihaknya tidak menemukan obat terlarang dan juga telepon genggam di sel tahanan para narapidana.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang-barang obat terlarang dan juga handphone. Hanya saja beberapa barang yang diamankan itu, adalah yang dapat membahayakan keselamatan sesama warga binaan,” ungkapnya.

Kepala Kantor Lapas Kelas II A Parepare, Zainuddin mengatakan hasil temuannya berupa barang yang membahayakan sesama narapidana dan telah diamankan dalam pemeriksaan.

“Ini kami temukan barang-barang yang bisa membahayakan sesama narapidana dan juga untuk bersih-bersih lembaga pemasyarakat dilakukan serentak seluruh Sulsel,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Lapas Kelas II A Parepare mengatakan hasil temuannya juga akan menjadi laporannya dan akan terus melibatkan TNI/Polri ke depannya.

“Dan ini juga menjadi laporan kami dan akan terus melibatkan TNI/Polri untuk tetap bersinergi ke depannya,” jelasnya.

Ke depannya, kata Zainuddin, tidak akan meloloskan barang-barang yang dapat membahayakan sesama narapidana.

“Ke depannya kita berharap agar tidak ada lagi barang-barang seperti ini untuk masuk di ruangan kamar narapidana,” pungkasnya. (hsl/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Buka Puasa Bersama dengan Wali Kota, PC IPMIL Raya Parepare Harap Mampu Berkontribusi Besar di Parepare

Ming Apr 24 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Organisasi Kedaerahan (Organda) Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PC IPMIL Raya) Kota Parepare, menggelar buka puasa bersama dengan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. Buka puasa bersama itu digelar di jalan Atletik, Kelurahan Kampung Baru, Bacukiki Barat, Parepare, Sabtu (23/4/2022) sore. Saat dihubungi, Ketua […]

You May Like