Serunya Bewisata di Pantai Panrang Luhu Bulukumba

SERATUSNEWS.ID, BULUKUMBA — Beragam kegiatan dilakukan dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan. Sebahagian ada yang menziarahi makam leluhur dan orang tua. Ada pula yang memilih berbelanja kebutuhan dapur dengan mengajak sanak keluraga sambil bermain di wahana permainan.

Sementara, sebagian lainnya mengisi waktu dengan berwisata ke destinasi yang tidak hanya bisa membuat suasana nyaman, akan tetapi juga tenang dan menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata favorit yang banyak menjadi pilihan wisatawan di Sulawesi Selatan (Sulsel), adalah kawasan Pantai Bira di Kabupaten Bulukumba.

Aerobics Rovigo – 4 fitness nrg sports association… supplements for weight loss sara ventura: art and body. the biggest revolution in modern fitness

Dari pantauan seratusnews.id, sejak Jum’at (25/3/2022) sore, warga dari berbagai daerah di Sulsel, bahkan dari luar Provinsi Sulsel, sudah nampak hilir mudik di jalan menuju kawasan Pantai Bira, di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Di daerah yang berjuluk ‘Butta Panrita Lopi’ ini, tidak hanya memiliki kawasan Pantai Bira yang berciri khas pasir putih dan lautnya yang jernih. Tapi ternyata, tak jauh dari Kawasan Pantai Bira, terdapat kawasan pantai yang tak kalah menarik untuk dapat masuk daftar kunjungan anda.

Namanya Kawasan Pantai Panrang Luhu, kawasan pantai ini merupakan kawasan wisata yang tepat untuk menikmati panorama matahari terbit dari timur di sela-sela nyiur hijau yang melamai-lambai, serta hamparan pasir putihnya yang menawan.

Saat senja tiba, atraksi matahari tenggelam menjelma menjadi pesona yang luar biasa ciptaan Sang Maha Kuasa. Selain bisa jadi spot berburu foto, para wisatawan yang memilih Pantai Panrang Luhu untuk berwisata, juga dapat menyewa villa yang yang berjejer di sepanjang kawasan pantai, atau mendirikan camping ground di sekitar area pantai.

Harga sewa villa atau penginapan di kawasan Panrang Luhu ini bervariasi, mulai dari kisaran Rp200 ribu hingga Rp700 ribu per malam. Tapi jika anda ingin berhemat, ada area kemah dengan biaya sewa cuma Rp30 ribu.

Salah satu villa yang ada di Kawasan Pantai Panrang Luhu Bulukumba

Tak hanya bisa menikmati suasana pantai yang alami, di Pantai Panrang Luhu ini, pengunjung dapat bermain banana boat dengan tarif Rp100ribu.

Pengunjung menikmati wahana banana boat di Pantai Panrang Luhu Bulukumba

Salah seorang wisatawan lokal yang ditemui seratusnews.id, Sukri mengungkapkan, kawasan pantai Panrang Luhu Bulukumba ini sangat luar biasa.

“Kawasa wisata ini, sungguh sangat luar biasa, selain pemandangan pantai yang indah, kita juga dapat menikmati jernihnya air laut sambil berenang,” ungkapnya.

Sukri mengatakan, dirinya bersama rombongan yang tergabung dalam program Family Gathering The Next Im TSM asal Kota Parepare, memilih jauh-jauh datang ke Pantai Panrang Luhu Bulukumba, lantaran berdasarkan informasi yang diperoleh kawasan wisata ini adalah salah satu objek wisata andalan.

“Luar biasa, itu kalimat yang pantas kami sematkan setelah kami tiba di lokasi, setelah puas berfoto bersama dengan latar belakang pantai nan indah, kami pun tak sabar menceburkan diri ke laut untuk berenang bersama,” kata Sukri.

Peserta Family Gathering The Next Im TSM sedang bermain bola di kawasan Pantai Panrang Luhu Bulukumba

Menurut warga sekitar, Daeng Rahman, dulunya kawasan ini hanya merupakan pemukiman nelayan, namun karena memiliki pemandangan pantai yang indah, akhirnya banyak pengusaha pariwisata yang melirik dan menyulapnya menjadi kawasan wisata. Panrang Luhu sendiri berasal dari bahasa setempat, yang berarti kuburuan orang Luwu.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Panrang Luhu, pengunjung bisa mengakses melalui jalan masuk Pelabuhan peyeberangan ferry. Bagaimana anda tertarik, silahkan datang dan nikmati kawasan wisata bahari Pantai Panrang Luhu Bulukumba. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK