Sudah Lama Dikeruk, Jalan Aspal di KM 5 Lapadde Dikeluhkan Warga

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Jalan poros Ahmad Yani, Kilometer 5, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, mulai disoroti oleh warga, lantaran aspalnya sudah lama dikeruk namun tak kunjung diperbaiki.

Dari pantauan seratusnews.id, Ahad (27/3/2022) pagi, tak hanya meninggalkan lubang yang mengaga, bekas kerukan aspal ini, juga menyisakan kerikil yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Tak hanya itu, debu yang ditimbulkan, juga menjadi bagian keluhan masyarakat karena cukup mengganggu jarak pandang warga saat berkendara serta juga dapat berefek pada gangguan pernapasan.

Salah seorang pengguna jalan, Asri mengungkapkan, dirinya sangat mengeluhkan lambannya proyek perbaikan jalan yang membuat pengguna jalan terganggu.

“Bukan hanya saya mengeluh, tapi semua orang mengeluhkan. Juga hampir dua minggu begini dan semakin parah debunya yang membuat kita susah bernapas. Lebih-lebih lagi lubangnya yang masih ada hasil kerukan,” jelas Asri.

Warga Lapadde itu berharap, agar pelaksana kegiatan proyek perbaikan halan ino, untuk segera melakukan pengaspalan, agar pengguna jalan nyaman dan terhindar dari kecelakaan akibat debu yang menghalangi pandangan saat berkendara.

“Jelas kita berharap agar ada tindakan secepatnya untuk mengaspal jalan KM 5, agar kita ini pengguna jalan dengan yang lainnya bisa nyaman melalui jalan ini, apalagi disini ada perempatan dan kalau ada debu yang mengalangi pandangan, rawan terjadi kecelakaan,” harap Asri.

Senada dengan Asri, Abdul Malik, juga mengeluhkan hal yang sama, debu yang ditimbulkan dari pengerukan aspal ini sangat berbahaya, karena sangat mempengaruhi jarak pandang pengendara dan serpihan kerikil yang berserakan di jalan, membuat pengendara harus lebih ekstra hati-hati.

“Sangat menghalangi pandangan debunya, lebih parah kalau berpapasan dengan mobil truk, kita tidak bisa mihat jalan. Kalau batu-batu-batu kecilnya itu  juga biasa membuat stir kita susah dikendalikan kalau batu itu sentuh pinggiran ban,” ucapnya. (hsl/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dukung Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan, Taufan Pawe Support Pelaksanaan Ramadhan Fair 2022

Sen Mar 28 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Parepare, HM. Taufan Pawe menerima audensi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare, di Kantor Wali Kota Parepare, Senin, (28/3/2022). Ketua HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani mengatakan, silaturahmi tersebut dalam rangka Ramadhan Fair 2022 yang digelar HIPMI Parepare. “Alhamdulillah bapak Wali Kota Parepare (Taufan […]

You May Like