Pengerjaan P-13A Gelora Mandiri, Pendistribusian Air PAM Tirta Karajae Parepare di Beberapa Wilayah Terganggu

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pendistribusian air bersih ke pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), harus sedikit bersabar. Pasalnya, pendistribusian air terganggu sehubungan dengan pekerjaan pembersihan pompa dan pipa isap sumur dalam P-13A Gelora Mandiri pada hari Sabtu (19/3/2022) besok, sampai dengan Senin, tanggal (21/3/2022).

Berdasarkan informasi layanan aduan PAM Tirta Karajae, Parepare, dengan adanya pengerjaan pompa dan pipa isap sumur dalam ini, maka untuk sementara waktu pendistribusian air ke sejumlah pelanggan terhenti.

“Wilayah-wilayah yang akan mengalami gangguan distribusi air diantaranya, Jalan Syamsu Alam Bulu, Perumahan Rama Residence, Perumahan dr. Rudy, BTN Beringin, Jalan Jenderal Sudirman mulai pertigaan Jalan  Syamsu Alam Bulu sampai pertigaan Jalan Padat Karya, Jalan Lintas Brimob atau Kampung Mandar, Jalan SMP Guppi, Jalan A. Sapada, Jalan A.Dewang, dan Jalan Chalik,” tulis layanan aduan PAM Tirta Karajae, Parepare, Jum’at (18/3/2022).

Direktur PAM Tirta Karajae, Parepare, Andi Firdaus Djollong mengungkapkan, gangguan pendistribusian air ini, itu karena adanya pembersihan pompa sumur dalam yang berhubungan langsung dengan beberapa wilayah yang dimaksud.

“Biasa kami lakukan dalam rangka maintenance sumur, agar endapan-endapan  yang dapat merusak pompa bisa dihindari,” jelasnya.

Selain itu, Andi Firdaus Djollong, pembersihan pompa sumur dalam ini, juga dapat memperlancar dan memaksimalkan pompa hisap agar jumlah debit air yang keluar tidak mengalami penurunan kuantitas.

Atas adanya gangguan pendistribusian air ini, pihak PAM Tirta Karajae Parepare menyampaikan permohonan maaf ke pelanggan atas ketidaknyamanan ini. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Subsidi Pemerintah Dicabut, Minyak Goreng Masih Langka di Parepare

Jum Mar 18 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Meski pemerintah telah menetapkan kebijakan baru terkait harga minyak goreng kemasan yang disesuaikan dengan harga keekonomian, namun stok di sejumlah toko retail di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih kosong. Dari pantauan seratusnews.id, Jum’at (18/3/2022) pagi, dari tiga retail modern, terlihat rak khusus minyak goreng nampak kosong, […]

You May Like