Gelar Operasi Disiplin Prokes, Satgas Covid-19 Parepare Tindak Lima Warkop

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Parepare, melakukan operasi penindakan disiplin penerapan Protokol kesehatan (Prokes) di sepanjang Tanggul Cempae, Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (12/3/2022) malam.

Operasi disiplin Prokes ini rutin digelar di Kota Parepare, karena saat ini masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Ketua Satgas Covid-19 Terpadu Kota Parepare, Adhy mengatakan, pihaknya menemukan banyak pelanggaran penerapan Prokes, dan ada lima Warung kopi yang terkena teguran tertulis.

“Kami bersama tim terpadu malam ini melakukan penegakan aturan dan banyak menemukan pelanggaran. Kali ini kita tegur secara tertulis, dan ada lima Warkop yang ditindak, kami meminta agar mereka berupaya malakukan penerepan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Adhy, saat ini pihaknya masih memberikan teguran tertulis sesuai aturan yang tertera di Peraturan Wali Kota (Perwali).

“Kami masih memberikan teguran tertulis, dan jika masih melanggar maka selanjutnya kami akan melakukan denda administrasi sesuai dengan Perwali,” ujarnya.

Satgas Covid-19 kata Adhy, akan memberlakukan denda sebanyak Rp 500.000, apabila ada pelaku usaha yang ditemukan melanggar sebanyak dua kali.

“Jika sudah dua kali kena teguran, maka mereka akan didenda sebanyak 500 Ribu rupiah sesuai dengan peraturan Wali Kota,” ungkapnya.

Adhy juga mengatakan, jam operasional untuk Cafe atau Warkop, Restaurant hingga retail modern, itu hanya sampai dengan pukul 22.00 WITA.

“Jam Operasional di wilayah PPKM Level 3 itu sampai 22.00 WITA, itu termasuk cafe, warung makan, restoran, warkop dan retail modern,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, jika ditemukan ada pengunjung masih berkumpul pada pukul 23.00 WITA, maka Satgas Covid-19 akan memberikan edukasi.

“Jika masih ada pengunjung sampai batas waktunya, kami akan melakukan edukasi mengingatkan kembali,” tuturnya. (hsl/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Berkunjung ke Parepare, Dirjen Dikti Dukung Penuh Pengembangan ITH

Ming Mar 13 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Prof Ir Nizam MSc DIC PhD melakukan kunjungan kerja ke Kota Parepare, Ahad, (13/3/2022). Dirjen Dikti bersama rombongan di antaranya Direktur Sumber Daya Dirjen Dikti Dr Mohammad Sofwan Effendi, Kepala Lembaga […]

You May Like