Gandeng Dinkes Maros, INANTA-CWS Gelar Program Peningkatan Kapasitas Tenaga Vaksinator

SERATUSNEWS.ID, MAROS — Inovasi Ketahanan Komunitas dan CWS (INANTA-CWS) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar program peningkatan kapasitas tenaga vaksinator di Grand Town Hotel Maros, Jum’at (11/3/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Muhammad Yunus mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi, mensupport serta memberi  dukungan kepada Australian Humanitarian Partnership (AHP)-DFAT Australia atas hibah grant “Program Pulih Bersama” yang dilaksanakan oleh NGO Inanta-CWS melalui program pemulihan atas dampak Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Kegiatan peningkatan kapasitas ini, tentunya akan memberikan manfaat pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas Maros, yang merupakan garda terdepan dalam vaksinasi yang terus digalakkan guna mencapai kekebalan imunitas atau herd immunity,” ujar dr. Yunus.

Lebih lanjut ia memaparkan, salah satu kegiatan pada Program Pulih Bersama, adalah melatih tenaga kesehatan di Kabupaten Maros, dalam hal keterampilan kemampuan vaksin.

“Sehingga hal ini kami anggap sangat penting bagi para nakes,” pungkasnya.

Workshop ini diikuti 28 tenaga vaksinator yag ada di 14 Puskesmas di Kabupaten Maros, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker selama pertemuan, penyediaan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama 3 (tiga) hari yang difasilitasi oleh Welem Salasa bersama Tim Inanta-CWS dengan menghadirkan sejumlah narasumber  diantaranya Ardadi  (Dinas Kesehatan Provinsi),Hasan Rahim  (Kabid P2P Maros), Hj.Rusmawatiah (Surveilans/Imun), dan Nurul mutmainnah (Promkes Maros). (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Usai Ikuti Vaksin, Warga di Parepare Diberi Bingkisan Minyak Goreng dan Beras

Sab Mar 12 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Guna mengejar target 100 persen vaksinasi, Korps Pegawai Republik Indonesia Kota Parepare, bekerjasama dengan TNI/Polri, menggelar vaksin Covid-19 secara massal yang dipusatkan di depan Anjungan Cempae, Soreang, pada Sabtu (12/3/2022) pagi. Target vaksinasi 100% ini, sejalan dengan target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang mewajibkan setiap […]

You May Like