Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Parepare Imbau Tetap Waspada

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga bencana dan berhati-hati dengan curah hujan yang tinggi.

Diketahui intensitas hujan yang sangat tinggi mulai mengguyur Kota Parepare dan sekitarnya sejak Sabtu, hingga Ahad (6/3/2022) malam.

Saat dihubungi seratusnews.id via WhatsApp, Kepala BPBD Parepare, Rusli mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap waspada dengan adanya curh hujan tinggi serta potensi angin kencang yang terjadi di Parepare dan sekitarnya.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai angin kencang dan petir atau kilat di Parepare dan sekitarnya,” jelas Kepala BPBD Kota Parepare.

Tak hanya itu, BPBD Parepare beserta tim penanggulanan bencana lainnya, tengah mengindentifikasi daerah yang rawan bencana dan intens melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk mengurangi resiko.

“Kita sedang melakukan pendeteksian dini daerah rawan yang banjir, longsor atau yang lainnya, untuk mengurangi resiko yang bisa merusak tempat tinggal masyarakat,” tutupnya. (hsl/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK