11 Proyek Pembangunan Akan Diresmikan Pada Puncak HUT Kota Parepare ke-62

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-62, akan digelar pada Selasa (1/3/2022) besok.

Peringatan HUT Kota Parepare ini, akan digelar dengan sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Selain digelar dengan sidang paripurna, puncak peringatan HUT Kota kelahiran Presiden RI ketiga BJ Habibie ini, juga akan diisi dengan peresmian sejumlah proyek pembangunan fisik di bidang kesehatan, pendidikan, kepariwisataan, dan infrastruktur pendukung.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengungkapkan, rencananya peresmian sejumlah proyek pembangunan fisik ini, akan dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Rencananya peresmian sejumlah proyek pembangunan ini akan dihadiri oleh Plt Gubenur Sulsel,” jelasnya.

Peresmian proyek ini, kata Samsuddin Taha, sepuluh diantaranya akan ditandatangani oleh Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe yang didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Sementara satu proyek lainnya, itu akan ditandatangani oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang juga akan didampingi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe,” tambahnya.

Samsuddin Taha menambahkan, total biaya proyek pembangunan fisik ini sebanyak Rp 86.262.753.000,00 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta bantuan keuangan Provinsi Sulsel tahun 2021.

“Jika tidak ada aral melintang, besok ada 11 item proyek pembangunan fisik yang akan diresmikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, 11 item proyek pembangunan fisik yang rencananya akan diresmikan pada puncak peringatan HUT Kota Parepare ke-62 ini, diantaranya Pembangunan Gedung Covid Center serta Gedung Infeksi, IPSRS dan Renovasi Ruang Brain Center RSUD Andi Makkasau, Rehabilitasi sedang dan berat sarana, prasarana dan utilitas sekolah, Anjungan serta Pusat Kuliner Cempae, rehabilitasi dan rekonstruksi jalan, betonisasi atau revitalisasi jalan lingkungan, pengadaan rumah impian dan perbaikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Mal Pelayanan Publik, Kantor Dinas PKP, dan akses jalan Swaka Alam Lestari Kota.

Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Kota Parepare ini mengatakan, meskipun belum ikut diresmikan besok, pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie sudah mencapai 42-43 persen.

“Sekarang fokus plafonnya. Ditargetkan seminggu ke depan sudah rampung. Setelahnya tiangnya lagi yang dikerjakan,” ujarnya.

Selain itu, Samsuddin Taha membeberkan, pembangunan proyek Masjid Terapung diprediksi rampung sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“Optimis rampung sebelum bulan puasa. Rencana pak Wali datangkan Ilham Habibie untuk peresmian Masjid Terapung jelang Ramadan nanti,” tandasnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Enam Tahun Berturut turut, RSUD Andi Makkasau Parepare Raih SKPD Award

Sel Mar 1 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Enam tahun berturut-turut RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mempertahankan penghargaan SKPD Award, sebagai salah satu SKPD berprestasi terbaik di Parepare. Pada 2022, tepat pada puncak peringatan HUT ke-62 Parepare, RSUD Andi Makkasau kembali dianugerahi SKPD Award 2022. Penghargaan diserahkan langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe […]

You May Like