Tiga Pesepakbola Sidrap Perkuat Tim Sulsel Pada PON XX Papua

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan segera bergulir. Sepak bola sebagai salah satu cabang favorit, akan memulai fase grup, Senin (27/9/2021).

Tim Provinsi Sulawesi Selatan tergabung di Grup B bersama Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah. Diperkuat 18 pemain hasil seleksi ketat di 24 kabupaten/kota, Sulsel bertekad menyabet medali emas.

Dari 18 pemain tersebut, terdapat tiga pemain asal Kabupaten Sidrap. Mereka yaitu Muhammad Gymnastiar, Al Asyhari Tahmil, dan Anugrah.

Ketiganya merupakan pemain yang diorbitkan PS Nene Mallomo Sidrap, kesebelasan binaan Askab PSSI Sidrap. Mereka ditempa sejak Liga Usia Dini, Liga Desa, Piala Soeratin, Porprov dan Liga 3.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menyatakan apresiasi atas lolosnya ketiga pemain tersebut. Ia berharap, para pemain menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Harapan kita tentu para pemain bermain baik dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan secara khusus, Bumi Nene Mallomo. Kami mohon doa dan dukungan segenap masyarakat,” ujar Soetarmi.

Ia juga mengatakan, kelolosan tersebut menjadi motivasi pesepak bola asal Kabupaten Sidrap untuk bisa bersaing di level nasional.

“Ini membuktikan Kabupaten Sidrap punya talenta potensial dan bisa bersaing. Semoga ini memicu perkembangan sepak bola di Bumi Nene Mallomo,” kuncinya. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Meriahkan Milad yang ke-61, Karangtaruna Kabupaten Sidrap Gelar Kemah Bhakti

Sab Sep 25 , 2021
SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap, menggelar kemah bhakti sosial dalam rangka memeriahkan milad yang ke-61 Karang Taruna, dengan tema “Konsisten Berkarya Untuk Bangsa”. Acara digelar di Lapangan Upacara Kompleks Kantor SKPD, dibuka Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Ketua Karang Karuna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Sabtu […]

You May Like