Kapolres Parepare Ingatkan Mahasiswa untuk Cegah Paham Radikal dan Terorisme

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kapolres Parepare AKBP. Welly Abdillah.SH, S.Ik tampil sebagai pembicara pada kuliah perdana yang digelar oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Rabu (18/8/2021) sore.

Pada kesempatan itu, perwira menengah berpangkat melati dua ini, membawakan materi seputar pencegahan radikalisme dan terorisme, pemberantasan tindak pidana korupsi, serta pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Parepare berpesan, salah satu upaya agar terhindar dari pengaruh tindak radikalisme dan terorisme ini, adalah menanamkan sikap toleransi serta menjaga jiwa nasionalisme, dan tidak mudah terpecah sebagai elemen anak bangsa.

“Tentunya kita harus tetap menjaga sikap toleransi dan jangan mudah terprovokasi, sebab banyak saat ini di media sosial khususnya, upaya provokasi dengan mengatasnamakan agama tertentu,” katanya.

Di tempat yang sama Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan.M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan pengenalan budaya akademik kemahasiswaan baru tahun 2021.

“Setiap tahun IAIN Parepare memang rutin menggelar kegiatan seperti ini, sebagai pengenalan budaya akademik kemahasiswaan,” kata Ahmad Sultra.

Kegiatan pengenalan budaya dan akademik kemahasiswaan yang dilangsungkan di Gedung Auditorium IAIN Parepare ini, juga dikuti sedikitnya 1405 peserta melalui virtual streaming. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Korban Meninggal Akibat Hipotermia di Gunung Bawakaraeng Bertambah Menjadi 3 Orang

Rab Agu 18 , 2021
Tim SAR gabungan mengevakuasi salah seorang korban meninggal di Gunung Bawakaraeng (Foto: Ist) SERATUSNEWS.ID, GOWA — Korban meninggal dunia akibat mengalami hipotermia atau kedinginan saat mendaki di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan bertambah menjadi 3 orang. Sebelumnya Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, […]

You May Like