Jelang HUT RI Ke-76, Brimob Batalyon B Pelopor Parepare Gelar Bakti Sosial

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76, Brimob Batalyon B Pelopor Parepare bersama dengan TNI dan Dinas Kebersihan Kota Parepare melakukan pemebersihan di Taman Makam Pahlawan Paccekke, Kota Parepare.

Puluhan armada gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Kebersihan Kota Parepare secara resmi dilepas pada apel gabungan bakti sosial di Lapangan Sumpang Minangae, jalan Bau Massepe, kelurahan sumpang minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, ota Parepare.

Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-76.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 sekaligus sebagai sarana mengemukakan kembali budaya kerja bakti secara gotong royong yang merupakan nilai budaya luhur dan tetap harus dilesatrikan,” ungkap Sapari, Sabtu (14/8/2021).

Sapari mengatakan, kegiatan bakti sosial pembersihan taman makam pahlawan paccekke kota parepare yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Dalam momentum hari kemerdekaan ini, kami melakukan pembersihan makam sebagai wujud penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan, membela bangsa dan tanah air Indonesia ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sapari mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya melakukan pembersihan makam saja., melainkan juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Usai pelaksanaan pembersihan makam di Taman Makam Pahlawan Paccekke, kami juga membagikan paket sembako kepada nelayan, tukang becak, tukang parkir dan juga pemulung. Dengan tujuan adalah kita semangat dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Melihat Giat Komunitas Vape berbagi di Kota Habibie

Ming Agu 15 , 2021
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Setelah berkeliling ke sejumlah wilayah di Sulawesi, Teaster Roadshow Sulawesi Tour akhirnya tiba di kota Parepare Sulawesi Selatan. Dan di Parepare sendiri Aksi berbagi dalam Komunitas Vape berbagi langsung di gelar di Monumen Cinta sejatai habibie dan Ainun. Bersama Hexom Parepare dan sejumlah komunitas lainnya, rombongan Teaster […]

You May Like