IKA SMADA 2001 Gandeng PT Pallawa Barokah Beri Santunan Ke Warga Kurang Mampu

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Ikatan Alumni SMA Negri 2 Kota Parepare Sulawesi Selatan Angkatan 2001 kembali melakukan kegiatan bakti sosial. Dan kali ini melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga untuk mneyerahkan bantuan. Setelah melakukan survey terlebih dahulu Sabtu Pagi 7/11, Ikatan Alumni SMADA 2001 ini mengunjungi tiga titik lokasi penyerahan bantuan.

Untuk Lokasi yang pertama Alumni SMADA 2001 ini menuju ke Kelurahan Lompoe Kecamatan bacukiki Kota Parepare. Di Dampangi Lurah Lompoe dan Ketua RW kampung Labempa , Alumni ini mendatangi kediaman I Sakka, Seorang ibu yang di vonis mengidap penyakit kanker. Saat ini I Sakka hanya di rawat di rumah oleh anak anaknya. Padahal kondisinya saat ini memang sangat memprihatinkan.

” Kedatangan kami kesini adalah menyalurkan bantuan dari teman-teman IKA SMADA 2001,jadi ada tiga titik yang kami datangi,alhamdulillah di kelurahan lompoe,kita langsung didampingi oleh pak lurah “, terang Firman Hidayat,salah satu Alumni SMADA 2001.

Dalam kunjungannya IKA SMADA 2001 menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada I Sakka dan keluarganya. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban keluarga ini,di tengah kondisi sulit akibat pandemi. Di Dampingi Lurah Lompoe,Ika smada 2001 ini juga memberikan motivasi dan dorongan semangat hidup untuk Isakka dan keluarganya.

Tidak hanya dari IKA SMADA 2001 Bantuan juga di serahkan oleh perwakilan PT Pallawa Barokah Nusantara, yang kini rencana akan ikut rutin memberikan donasi, pada setiap kegiatan Sosial yang dilakukan oleh IKA SMADA 2001. Pihak keluarga I Sakka sendiri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,dan akan menggunakannya sepenuhnya untuk merawat Isakka hingga bisa kembali sehat seperti sedia kala.

” Tentu saja kami sangat berterima kasih kepada IKA SMADA 2001 dab PT Pallawa Barokah,karena bantuannya kepada warga kami tentu sangat membantu keluarga I Sakka ini “, ujar H.Lahuddin lurah Lompoe.

Setelah menyerahkan bantuan di lokasi yang pertama,selanjutnya IKA SMADA 2001 melanjutkan perjalanan ke bekas lokasi kebakaran yang ada di jalan reformasi Parepare. Di Lokasi ini Rombongan IKA SMADA 2001 dan PT Pallawa Barokah Nusantara yang didampingi RW setempat melihat langsung puing puing rumah yang sudah rata dengan tanah. Di Lokasi ini IKA SMADA 2001 dan PT Pallawa Barokah,juga menyerahkan Bantuan Berupa Dana Santunan Kepada korban kebakaran.

Di lokasi ini sendfiri kegaiatan Sosial yang dilakukan IKA SMADA 2001 dan PT Pallawa Baroqah Nusantara,juga mendapat apresiasi dari warga. Mereka berharap korban kebakaran ini bisa segera kemabali menata kehidupan baru mereka pasca kebakaran hebat yang menghanguskan harta benda mereka.

Setelah Menyerahkan bantuan di Lokasi Kebakaran IKA SMADA 2001 langsung melanjutkan perjalanan di lokasi yang ketiga. Meski beberapa rute yang dilalui mengharuskan mereka berjalan kaki dan mendaki bukit,namun semangat untuk berbagi tidak menyurutkan niat mereka. Di dampingi RW Setempat Tim ini mengunjungi kediaman Safri. Remaja Yatim yang menderita penyakit Paruparu. Kondisi Safri sendiri saat ini memang sedikit membaik. Safri pun mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan di berikan kepadanya.

Ikatan Alumni sma negeri 2 parepare angkatan 2001 memang dikenal rutin melakukan aksi sosial di kota Parepare. Agar bantuan tepat sasaran alumni ini memang ,membentuk tim khsusus yang bertugas mencari warga yang membutuhkan. Setelah melakukan survey,IKA SMADA 2001 ini langsung melakukan kunjungan ke lokasi yang sudah di tentukan. (ulb)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jubir Idris Syukur di Pilkada 2015 Puji Kepemimpinan Suardi Saleh

Sel Nov 10 , 2020
SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR- Juru Bicara (Jubir) Andi Idris Syukur di Pilkada Barru 2015, Arif Saleh, untuk pertama kalinya angkat bicara mengenai perhelatan politik di kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” 2020. Arif yang kini berkiprah di salah satu lembaga survei dan konsultan politik nasional, sejak dulu mengikuti perkembangan kepemimpinan Suardi Saleh. Di matanya, […]

You May Like