BPC HIPMI Parepare dan Pegadaian Siapkan Program Pemberdayaan Ekonomi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pergulatan pengusaha daerah mengahadapi dampak ekonomi dari Covid 19 dan disusul dengan Resesi keuangan pada kuartal akhir tahun 2020 menjadi tantangan tersendiri.

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) bersama Pegadaian Kota Parepare menyusun progran pemberdayaan ekonomi dalam bentuk sederhana untuk mendukung pengusaha daerah agar dapat bangkit di masa pemulihan ekonomi.

“Model program pemberdayaan ekonomi ini adalah wujud dukungan profesional kita dari BPC HIPMI Parepare dan Pegadaian, goalsnya antara lain pengusaha daerah tetap bisa bertahan dan bertumbuh di masa seperti saat ini, ada banyak jalan dan itu coba kita kerjasamakan,” ungkap Syamsul Rijal Madani, mewakili pengusaha pejuang pejuang pengusaha Parepare.

Pegadaian Parepare, dalam hal ini diwakili Kepala Departemen Non Gadai mendukung program pemberdayaan ekonomi yang akan dikerjasamakan dengan BPC HIPMI Parepare untuk mendukung pengusaha daerah agar bisa terus survive dan sustainable.

“Pegadaian Parepare kita akan teruskan ke Deputi untuk bagaimana agar dapat ketemu formula yang sesuai dan sebaiknya program pemberdayaan ekonomi ini semoga bisa berjalan,” jelas Rahmat Hidayat, Kepala Departemen Non Gadai Pegadaian Parepare.

Istiana Ridha Ali, Ketua Umum dan Tasming Hamid (TSM) Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Parepare menyambut baik program pemberdayaan ekonomi yang akan dilakukan sebagai bagian mendukung pengusaha daerah yang bekerjasama dengan Pegadaian.

Program Pemberdayaan Ekonomi kolaborasi BPC HIPMI Parepare dan Pegadaian ini sendiri berbentuk brainstorming usaha. Para pengusaha yang baru akan memulai, ataupun yang telah berjalan bisa memasukkan penawaran usahanya pada bulan Oktober 2020 ini.

Berkas yang berbentuk proposal usaha terseleksi dan selanjutnya akan terpilih yang lolos untuk presentasi usaha. Dan secara khusus penawaran usaha yang dinyatakan terpilih akan mendapatkan pendampingan usaha dan bantuan kredit untuk pemberdayaan dan pengembangan usahanya.

Detail dari program pemberdayaan ekonomi ini akan segera diluncurkan dari kerjasama BPC HIPMI Parepare dan Pegadaian dengan tujuan untuk mendukung pengusaha daerah pada momentum Sumpah Pemuda. *rls

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK