Santri Rahmatul Asri Maroangin Peringati Detik – Detik Hari Kemerdekaan

SERATUSNEWS.ID,ENREKANG – Upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Senin 17 Agustus 2020, tak hanya dilakukan oleh jajaran birokrasi Pemkab Enrekang. Pondok Pesantren (Ponpes) Rahmatul Asri Maroangin Kecamatan Maiwa juga melaksanakan hal serupa. Dan tentu saja tetap menerapkan prtokol kesehatan standat WHO.

Direktur Pondok Pesantren Rahmatul Asri, KH Amir Mustafa mengatakan, pihaknya mempersiapkan pelaksanaan upacara tersebut seminggu sebelumnya. Selain itu, baik santri dan santriwati maupun guru-guru dan pembina,sudah di berikan edukasi tentang protokol kesehatan yang sudah di tetapkan dalam pelaksanaan upacara.

“Alhamdulillah upacara berjalan lancar. Kami tentu tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang ditentukan,dan ini jelas sebagai bentuk hormat dan bangga pada bangsa dan negara kita Indonesia ” Jelas Pimpinan Pesantren yang juga adalah ketua MUI Enrekang ini.

Ia juga sangat mengapresiasi semangat para santri saat melaksanakan upacara, apalagi santri juga berperan dan memiliki andil dalam meraih kemerdekaan RI pada masa itu. “Barisan santri pada masa itu juga memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Maka, kami juga tanamkan rasa cinta tanah air pada santri dan alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” lanjutnya.

Santri di Pesantren Rahmatul Asri ini sendiri memang sudah mulai kembali ke pesantren. Namun protokol kesehatan tentu saja diterapkan dalam setiap prosesnya. Santri bahkan harus melalui masa karantina selama 14 hari sebelum melakukan kegiatan di lingkungan pesantren. (*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Baru Terbentuk, XOC Langsung Touring Kemerdekaan

Rab Agu 19 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Komunitas pencinta mobil xpander yakni Xpander Owners Club (XOC) khususnya bagi Mobil Mitsubisi jenis Xpander terbentuk setelah dilaksanakan Rapat Umum Anggota di Hotel Kenari Bukit Indah Kota Parepare, Selain mengelar Rapat, Komunitas Mobil Type MVP itu mengadakan Touring Kemerdekaan pada 16-17 Agustus 2020, kemarin. Awalnya Komunitas yang […]

You May Like