Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Duka Atas Musibah Banjir di Masamba

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Musibah banjir bandang yang melanda wilayah Masamba serta beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyisakan duka mendalam, Tak terkecuali Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Dalam akun facebook pribadinya, Jokowi menyampaikan rasa empati serta rasa duka atas musibah banjir di Masamba di tengah Indonesia masih menghadapi permasalahan Pandemi Covid-19.

“Di tengah upaya kita menangani pandemi Covid-19, bencana lain menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Saya menyampaikan dukacita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam bencana ini, dan kepada keluarga-keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberiNya kesabaran dan kekuatan,” kata Jokowi.

Curah hujan tinggi pada hari Senin 13 Juli lalu, telah membawa banjir bandang dari hulu sungai ke Kecamatan Masamba, yang membuat sebagian kawasan kota di kecamatan itu tertutup lumpur pasir, menimbulkan kerusakan rumah-rumah dan bangunan publik.

“Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat, dan segera memulihkan kondisi Masamba,” jelasnya.

Hingga saat ini, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyebutkan, sedikitnya sudah 24 warga yang dinyatakan meninggal, dan ada lebih 60 orang yang dinyatakan hilang. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Yayasan Manusia Indonesia Berangkatkan Bantuan Gelombang Pertama Untuk Korban Banjir Masamba

Jum Jul 17 , 2020
SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Yayasan Manusia Indonesia (YMI) Jum’at sore (17/7) memberangkatkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang di Masamba Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Bantuan yang terkumpul di posko yang didirikan YMI. Tepatnya di Rumah Kopi Sweetneess Soreang,kecamatan Soreang Kota Parepare. Posko ini sendiri memang baru didirikan beberapa hari yang lalu […]

You May Like