Masamba Berduka, Yayasan Manusia Indonesia Buka Posko Kemanusian

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Duka mendalam kembali dirasakan oleh saudara saudara kita di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), akibat terjangan banjir bandang yang terjadi, pada Senin (14/7/2020) dini hari.

Banjir bandang akibat meluapnya sungai Masamba serta curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, membuat rumah serta sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lainnya, terendam air hingga lumpur setinggi 1,5 meter.

Tak hanya itu, air bah juga membawa material berupa kayu gelondongan, sampah, dan lumpur setebal satu meter lebig. Tangis histeris warga yang minta pertolongan, kelaparan dan kedinginan membuat suasana semakin mencekam.

Dilaporkan sudah belasan korban meninggal dunia, dan ada lebih 30 orang dinyatakan hilang, sementara ratusan kepala Keluarga mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

Data yang diperoleh di dilapangan, kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan warga yang terdampak bencana saat ini, berupa makanan siap santap, air bersih, perlengkapan sanitasi, selimut, sarung, pakaian, perlengkapan Balita, alat penerangan darurat, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya.

Atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di Masamba, Luwu Utara, Yayasan Manusia Indonesia kini kembali terpanggil untuk membuka Posko Kemanusian atas peristiwa banjir bandang di Masamba, Luwu Utara ini

Bagi anda yang tergerak dan berempati terhadap nasib saudara saudara kita di Luwu Utara, anda bisa menyalurkan bantuan melalui Posko Induk Yayasan Manusia Indonesia di Rumah Kopi Sweetness (RKS), Jalan Petta Unga, Cempa’e, Soreang, Kota Parepare, Sulsel.

Atau bisa melalui rekening atas nama Yayasan Manusia Indonesia dengan Nomor rekening BRI: 5017-01-014361-53-9.

Narahubung:

Ibrah La Iman: +62 823-9313-3791
Abdillah MS: +62 821-1122-2039. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ini Penjelasan BNPB Terkait Banjir di Masamba Luwu Utara

Rab Jul 15 , 2020
SERATUSNEWS.ID, JAKARTA – Bencana hidrometeorologi kembali melanda wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Terakhir, banjir bandang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Luwu Utara pada Senin (13/7/2020), pukul 19.00 waktu setempat. Lebih dari empat ribu keluarga terdampak akibat kejadian tersebut. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengungkapkan, Pusat Pengendali […]

You May Like