Untuk Menekan Angka Kriminalitas, Muspika Bacukiki Gelar Patroli ke Sejumlah Tempat Penjualan Miras

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Guna menekan angka kriminalitas yang biasanya dipicu dengan minuman keras (Miras), Komandan Koramil (Danramil) 1405-03/Bacukiki, Kapten Inf Basri bersama Muspika Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, kenggelar pattoli rutin di beberapa titik.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Camat Bacukiki Saharuddin, SE ini. menyisir sejumlah lapak yang biasanya ditempati oleh warga menjual Miras tradisional jenis tuak atau Ballo.

“Dari hasil pelaksanaan patroli, kami temukan beberapa tempat penjual Ballo atau tuak dan minuman keras lainnya,” jelas Camat Bacukiki.

Lebih lanjut dikatakan, barang bukti yang berhasil ditemukan, kemudian disita dan diamankan langsung ke Mapolsek Bacukiki.

“Untuk memberi efek jera kepada penjual termasuk pelanggan yang kedapatan tengah mengkonsumsi Miras pada saat digelar patroli, mereka kemudian didata dan dimintai KTP miliknya, untuk kemudian dilakukan penegakan hukum,” jelasnya.

Hadir dalam Patroli tersebut Kapolsek Bacukiki AKP Paulus bersama 6 anggota, Serka Suyuti Babinsa Kelurahan Bumi Harapan, Lurah Galung Maloang Suryadi ST, Lurah Lompoe Lahodding S.Sos, Lurah Wattang Bacukiki Supardi S.Sos, Lurah Kelurahan Lemoe Nurhaya S.Sos. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkot Parepare Segera Keluarkan Surat Edaran Baru Terkait Jam Operasional Cafe dan Warkop

Sen Jul 6 , 2020
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Seluruh Warung kopi (Warkop) serta Cafe di Kota Parepare, kini mulai beroperasi kembali hingga malam hari dengan memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sebagian Warkop atau Cafe, juga telah menampilkan pertunjukan Live music pada malam hari, yang mana kegiatan itu merupakan salah satu daya tarik […]

You May Like